Sukses

Lifestyle

Aksi Kocak Petani: Sama Anak-Istri Berani, Tapi Sama Jokowi Grogi

Ladies, Presiden Joko Widodo kembali menuai tawa. Dan kali ini kembali dari hasil tanya-jawabnya dengan seorang masyarakat umum.

Kali ini Jokowi, sapaan karibnya, membuat para pengunjung acara pembagian sertifikat tanah gratis di Batununggal, Bandung, Jawa Barat, terbahak saat mendengar perbincangannya dengan seorang warga bernama Pak Asep Toto, Selasa (4/7). Percakapan kocak ini dimulai ketika Jokowi memanggil Pak Asep ke atas panggung. Seperti biasa, dia akan meminta sang warga untuk menyebutkan beberapa nama suku yang ada di Indonesia.

Namun, sebelum Pak Asep menyebut jawabannya, dia menyampaikan rasa gembira bisa dipanggil ke atas panggung bertemu seorang Presiden.

"Baru pertama kali ini saya merasa terharu, bukannya saya pengen sepeda, itu Alhamdulillah," ujar Pak Asep dengan logat Sunda kental dan disusul dengan tawa pengunjung.

Jokowi dan Pak Asep Toto/Youtube

"Indonesia memiliki 714 suku. 714 suku, sebutkan!," ujar Jokowi tanpa spesifik menyebut berapa jumlah suku dari 714 itu yang harus disebutkan Pak Asep.

Tak kalah akal, Pak Asep pun mulai menyebut nama suku namun dengan dendangan jenaka,"Suku Sunda, Jawa, Batak, dan ada yang lainnya," ujarnya mengutip dari lagu Rhoma Irama yang membuat Jokowi pun mulai tak tahan untuk terbahak.

Ketika akhirnya Pak Asep bisa menyebutkan nama suku yang diminta, dia kembali menyampaikan isi hatinya. "Grogi pak, kalau bicaranya dengan anak istri, saya lancar. Sekarang saya duduk, nggak pingsan juga Alhamdulillah!"

Kejenakaan Pak Asep dan Jokowi tertuang dalam video singkat berdurasi dua menit. Lihat sendiri jenakanya Pak Asep di video berikut:

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading