Sukses

Lifestyle

Polisi Bantu Pemudik Melahirkan di Tol, Kisahnya Banjir Pujian

Lebaran memang telah usai. Namun, kenangan dan cerita selama lebaran mulai dari arus mudik hingga balik nampaknya tak mudah untuk dilupakan dan dianggap usai begitu saja. Apalagi, jika kenangan tersebut merupakan kenangan yang manis dan tak biasa seperti kisah berikut ini.

Dikutip dari laman merdeka.com, lebaran tahun ini membuat Ibu Sukiati beserta seluruh penumpang Bus Kiara Mas tak bisa melupakan moment di mana mereka memutuskan berhenti di Tol Cipali kilometer 82 wilayah Purwakarta, Jawa Barat pada Minggu (02/07).

Seorang ibu melahirkan di tepi jalan Tol Cipali | Copyright by merdeka.com

Pasalnya, bus berhenti karena Ibu Sukiati (43) mengalami kontraksi di perjalanan dan hendak melahirkan. Beruntung, para anggota polisi yang ada di sekitar lokasi kejadian dan sedang bertugas memantau arus mudik segera tanggap akan moment ini.

Saat hendak terjadi proses persalinan, Kasat Lantas Polres Purwakarta yakni AKP Arman segera memberi pertolongan dan membantu proses persalinan. Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat mengatakan, "Saat dilihat oleh Kasat Lantas, ternyata ada seorang ibu yang tergeletak di pinggir jalan hendak melahirkan. Ibu Sukiati adalah wanita tersebut. Ia tidak ditemani oleh keluarganya sehingga proses persalinan dibantu AKP Arman."

Awalnya, Ibu Sukiati hendak di bawa ke rumah sakit terdekat. Namun, karena kondisi lalu lintas yang padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh, ibu Sukiati akhirnya melahirkan di tepi jalan Tol Cipali yang dibantu beberapa penumpang bus dan AKP Arman.

Anggota polisi yang membantu proses persalinan ibu Sukiati | Copyright by merdeka.com

Setelah bayi berhasil dilahirkan dengan selamat, ibu maupun buah hatinya segera dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta. "Bayinya berjenis kelamin cewek. Sudah lahir. Bayi manis tersebut diberi nama Bhayangkari Ramadina dan dirawat di RS Siloam bersama sang bunda," tambah AKBP Hanny Hidayat (02/07).

Atas apa yang dilakukan oleh AKP Arman, banyak netizen mengaku kagum dan bangga padanya. Ia pun banjir pujian baik di jagat maya dan di lingkungan sekitarnya. Kisah yang begitu menarik dan bikin bangga ya Ladies.

Untuk ibu Sukiati, selamat atas kelahiran buah hatinya. Sehat selalu dan semoga buah hatinya jadi buah hati yang senantiasa bisa dibanggakan ke depannya. Untuk AKP Arman, Good Job Bapak! :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading