Sukses

Lifestyle

Alami Kondisi Kulit Aneh di Usia 26, Wanita Ini Justru Jadi Model

Jika kamu dilahirkan dengan hidung pesek atau rambut keriting, lalu kamu tak menyukainya dan menganggap dirimu jelek, tahan dulu keluhanmu ladies. Kamu mungkin masih kurang bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan padamu. Karena jika kamu mengalami apa yang dialami Sara Geurts, kamu mungkin tak akan tahan.

Sara Geurts, wanita 26 tahun ini adalah satu dari 12 orang di dunia yang hidup dengan kondisi langka Dermatosparaxis Ehlers-Danlos syndrome (EDS). Ini adalah kondisi di mana kulit akan menjadi keriput dan bergelambir seperti nenek-nenek dan menjadi lebih sensitif, diikuti dengan sendi dan otot-otot tubuh yang melemah sehingga sering nyeri sendi dan otot.

"Aku mulai menyadari perubahan ini sejak usia tujuh tahu dan mendapat diagnosa di usia 10 tahun," ujarnya dalam The Sun.

copyright by The Sun.com

"Di sekolah, aku mencoba menutupi tubuhku. Aku tak mau siapa pun bertanya tentang kulitku dan aku tak ingin membicarakannya. Aku bisa bilang bahwa hal yang paling membuatku malu adalah kulitku. Semakin bertambah usia, perubahannya semakin terlihat."

"Aku tidak di-bully, keluarga dan teman-temanku sangat suportif, tapi aku benci kulitku. Aku beruntung tidak punya tanda lahir mengerikan tapi ketika teman-temanku memakai pakaian seksi, aku hanya bisa pakai pakaian kedodoran."

copyright by Instagram.com/sarageurts

Tapi kemudian Sara memutuskan berubah saat usianya 22 tahun. Ia ingin berubah.

"Ini adalah perjalanan yang sulit. Tapi dengan dukungan banyak orang, aku mulai melihat diriku sendiri dan tubuhku dengan cara yang sama sekali berbeda. Dulu aku sangat malu tapi sekarang aku merasa percaya diri sekali."

Ia bahkan ditawari menjadi model. Untuk hal ini ia berpendapat "Aku ingin mengubah pandangan masyarakat tentang cantik yang sempurna. Kini kita punya model albino, model melanin (kulit hitam), plus size model dan semu hal itu sangat indah."

copyright by Instagram.com/sarageurts

Setelah bertahun-tahun merasa minder, berusaha menyembunyikan kekurangan dan membenci kondisi tubuhnya, kini Sara mulai menerima dirinya apa adanya. Bahkan kini ia berencana pindah ke Los Angeles untuk memulai karir sebagai model.

Sara berharap kisahnya bisa menginspirasi banyak wanita. Jadi, masih sering mengeluh jelek dengan tubuhmu saat ini? Jangan lagi ya ladies!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading