Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan yang Kamu Dapat Setelah Tarif Taksi Online Naik

Ladies, kamu pengguna setia taksi online? Kalau begitu kamu sudah paham bahwa sejak tiga bulan lalu sudah disosialisasikan akan ada kenaikan tarif per 1 April 2017.

Mulai tanggal itu taksi online akan memiliki tarif sebagai berikut; wilayah I yang meliputi Sumatera, Jawa, dan Bali sebesar Rp 3.500 per kilometer untuk batas bawah dan Rp6.000 per km untuk batas atas, wilayah II yaitu Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua sebesar Rp3.700 per km untuk batas bawah dan Rp6.500 per km untuk batas atas. Wajar saja jika kemudian tarif yang biasa kamu bayar kini akan menjadi bertambah.

Eits, jangan sedih dulu! Karena memakai taksi online dengan tarif baru tetap membuat kamu memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

Ilustrasi/Pixabay.com

1. Fasilitas mobil yang lebih baik
Jangan samakan taksi online dengan taksi reguler. Taksi online harus swadaya dalam hal perawatan mobil dan fasilitas pendukungnya. Tidak seperti taksi reguler yang memiliki pool dan sistem penopang yang nyaris sempurna. Maka dengan adanya tambahan harga ini, para supir taksi online bisa melakukan perbaikan yang lebih baik sehingga kamu merasa nyaman.

2. Harga bersaing
Meski tarif taksi online naik, bukan artinya kebutuhan kamu akan kebutuhan transportasi berkurang 'kan? Dengan adanya penetapan tarif ini kamu jadi memiliki banyak pilihan transportasi taksi, baik yang reguler atau pun online.

"Kebutuhanku buat naik Uber (salah satu taksi online) tetap ada. Intinya 'kan harganya sama dengan taksi. Nggak perlu Uber, kalau lagi surge price ya naik taksi aja," ujar Amelia, 33, perempuan karir yang tiap sehari menggunakan taksi online.

Ditambahkan Amelia bahwa dengan adanya tarif atas juga akan menguntungkan. Sebab selama ini taksi online memiliki batas tarif atas yang tidak masuk akal. "Kalau sekarang ya sama dengan taksi, nggak bakal mahal banget," imbuhnya.

Ilustrasi/Kapanlagi.com

3. Tak perlu uang tunai
Salah satu keuntungan dengan taksi online adalah fasilitas cashless yang disediakannya. Kamu ngga perlu khawatir uang di dompet kurang atau si supir nggak punya kembalian. Cukup potong kredit dari akunmu dan selesailah sudah.

4. Variasi moda
Jika tarif taksi online yang baru sudah mulai memberatkan, well maka sudah saatnya kamu mencari alternatif moda transportasi lain. Mungkin akan terasa tidak nyaman di awal. Tapi lama-lama kamu akan terbiasa dengan variasi moda yang bisa menghasilkan pengalaman tak terlupakan.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading