Sukses

Lifestyle

Angka Fantastis! Lonjakan Jumlah Wisatawan Indonesia Menuju Tokyo

Ladies dan moms pada tahu nggak, kira-kira seperti apa pertumbuhan tempat-tempat tujuan wisata yang dijelajahi traveler Indonesia di Asia Pasifik? Sesekali yuk, kita cari tahu hal-hal seperti ini. Kebetulan, Agoda baru saja merilis data terbarunya terkait hal tersebut, pada periode Lebaran tahun 2015/2016. Well, ternyata Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong, dan Tokyo masuk dalam daftar tujuan wisata terfavorit orang Indonesia loh.

Menariknya, dari hasil analisis tingkat reservasi, ditunjukkan bahwa Tokyo mengalami pertumbuhan hingga 88% pada tahun 2016 dibandingkan dengan 2015. Wow! Luar biasa banget angkanya. Angka ini langsung jadi rekor tertinggi dari pola liburan orang Indonesia yang memilih berlebaran di luar negeri.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Bangkok dengan kenaikan 78% selama dua tahun terakhir, diikuti kemudian Hong Kong (50%), Kuala Lumpur (34%), dan Singapura (33%). Nampaknya orang-orang Indonesia makin mudah bepergian ke luar negeri ya, ladies dan moms? Mungkin kamu juga termasuk salah satunya.

Book and Bed, salah satu penginapan unik di  Tokyo/Copyright: Agoda

Nah, lebaran tahun ini, Tokyo mengalami pertumbuhan pemesanan wisata sebesar 71% dari tahun sebelumnya. Meski lebih kecil dari tahun lalu, namun tetap saja masih fantastis. Angka ini diperkirakan masih akan terus bertumbuh hingga akhir tahun nanti. Mungkin ada di antara kamu yang juga sudah berencana ke Jepang?

"Selama dua tahun belakangan, Tokyo dan Bangkok telah menjadi destinasi paling favorit bagi base campers. Kota-kota ini menawarkan perpaduan antara pengalaman tradisional dan juga modern, dan menjadi populer karena 53%11 travellers Indonesia tertarik dengan sejarah dan tradisi destinasi liburan mereka. Agoda memiliki banyak pilihan properti di Tokyo dan Bangkok juga destinasi menarik lainnya, dan tentunya dengan harga terbaik," ucap Gede Gunawan, Country Director agoda Internasional Indonesia.

Well, Jepang, terutama Tokyo memang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak hanya akan menemukan gedung-gedung tinggi di perkotaan, kamu juga bisa berkunjung ke tempat-tempat indah yang masih alami di sana tentunya. Menarik bukan? Gimana kalau kita cek long weekend terdekat, siapkan cuti tambahan, dan langsung pesan tiket pesawat serta penginapan?

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading