Sukses

Lifestyle

Penumpang Melahirkan di Pesawat, Pilot Lakukan Pendaratan Darurat

Apa yang lebih membahagiakan selain kabar bahwa seorang bayi telah lahir ke dunia? Proses melahirkan pasti sulit dilakukan oleh seorang wanita, apalagi jika dalam kondisi yang tidak memungkinkan, seperti misalnya di dalam pesawat yang sedang terbang.

Hal inilah yang terjadi pada penumpang pesawat Jet Airways yang terbang dari Dammam-Arab Saudi, ke Kochi-India. Dalam perjalanan, seorang wanita hamil melahirkan bayinya di dalam kabin pesawat yang saat itu sedang terbang di angkasa.

"Penumpang melahirkan bayi laki-laki di atas ketinggian 35 ribu kaki," ungkap Jet Airways dalam pernyataannya sehari setelah kejadian. Para awak pesawat dan seorang penumpang yang ternyata adalah perawat, membantu proses persalinan tersebut.

copyright by Jet Airways

Mengetahui hal ini, pilot pun memutuskan melakukan pendaratan darurat di Mumbai. Esok harinya, Rumah Sakit Mumbai mengatakan dalam AFP.com bahwa baik ibu maupun bayinya selamat dan dalam keadaan sehat.

Bayi laki-laki ini mungkin adalah yang pertama yang lahir di maskapai penerbangan India, membuat heboh penumpang dan awak pesawat sekaligus memberikan pengalaman menarik selama perjalanan udara yang pernah ada di India.

copyright by Twitter.com/Jet Airways

Untuk hal ini, secara resmi Jet Airways memberikan ucapan selamat dengan mengunggah note manis di akun Twitter-nya. Ucapan selamat datang kepada bayi dan pada ayah si bayi yang saat itu tidak ada di samping istrinya yang melahirkan.

Wah, kira-kira seperti apa ya situasinya saat itu? Pasti menegangkan sekali ya ladies. Untung saja, semuanya berjalan baik-baik saja dan selamat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading