Sukses

Lifestyle

Terkuak, Ini Sosok Pelukis Foto Keluarga di Kaleng Khong Guan

Lebaran sebentar lagi datang. Setelah satu bulan menjalankan puasa Ramadan, umat muslim akan sampai di hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Biasanya, lebaran sangat identik dengan adanya kue lebaran. Kalau kamu yang juga merayakan lebaran, sudah menyiapkan kue lebaran apa belum?

Mengenai kue lebaran, salah satu kue yang paling sering disajikan dan hampir bisa ditemukan di setiap rumah adalah kue kaleng Khong Guan. Ya, meskipun terkadang hanya kalengnya yang Khong Guan sedangkan isinya rengginang atau kerupuk udang.

Foto di kaleng Khong Guan yang melegenda | Copyright by KapanLagi.com

Selain rasa kue Khong Guan yang khas dan disukai semua orang, foto sebuah keluarga yang terdiri dari ibu dan dua anak di kalengnya juga sangat melegenda. Beberapa tahun yang lalu, terkuak alasan kenapa tidak ada sosok ayah di foto tersebut. Ternyata, sang ayah menjadi juru foto. Maklum, saat pertama kue Khong Guan mulai diproduksi dan muncul di pasaran, kamera untuk selfie belum ada.

Kali ini, dikutip dari laman KapanLagi.com, terkuak lagi siapa sosok di balik pembuatan foto kaleng Khong Guan tersebut. Sosok itu adalah bapak Benardus Prasojo. "Kalau zaman dulu ada tongsis, pasti bapaknya juga ada di dalam foto," ungkap Benardus.

Bapak Prasojo sosok pembuat foto di keluarga di kaleng Khong Guan | Copyright by KapanLagi.com

"Hanya untuk mempengaruhi ibu rumah tangga supaya beli biskuitnya. Jadi, ya yang penting ada ibunya di situ. Kan yang belanja ibunya," tambah Prasojo.

Selain melukis untuk kaleng Khong Guan, pria berusia 69 tahun ini juga melukis untuk kemasan kue/biskuit Nissin dan Monde. Sejak muda, bapak satu ini memang hobi melukis. Beliau biasa melukis menggunakan pena maupun cat air.

Well Ladies, sudah tahu kan siapa sosok di balik pembuat foto legendaris di kaleng Khong Guan? Selamat menanti lebaran dan menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading