KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Demi Menghidupi Cucu yang Yatim Piatu, Nenek Ini Rela Mengamen

Senin, 19 Juni 2017 14:33 Penulis: Rohmitriasih
Copyright by Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tak semua orang bisa beruntung memiliki kehidupan cukup atau bahkan berlimpah harta. Tidak sedikit orang-orang di luar sana yang harus berjuang keras untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Tidak jarang anak-anak yang masih sangat belia harus kerja keras banting tulang demi membantu orang tuanya. Atau, orang tua yang sebaiknya sudah merasakan masa tuanya untuk istirahat di rumah justru kerja keras demi menghidupi anak cucunya yang masih sangat kecil.

Seperti perjuangan dari seorang nenek yang kerap disapa Mbah Kener berikut ini. Kisah Mbah Kener akhir-akhir ini menjadi kisah yang viral di sosial media setelah seorang pengguna Instagram dengan akun @respek_peduli_serang memposting foto beliau bersama cucunya yang masih balita.

Mengenai Mbah Kener, beliau adalah seorang nenek yang berusia nyaris 70 tahun. Di usianya yang sudah tak muda lagi, ia masih tetap harus kerja keras demi mencukupi kebutuhannya sehari-hari juga mencukupi kebutuhan sang cucu yang telah yatim piatu.

Mbah Kener dan cucu | Copyright by yooying.com/respek_peduli_serang

Orang tua sang cucu yang bernama Nazwa tersebut dikatakan telah meninggal dunia. Ibunya meninggal saat melahirkannya. Sedangkan sang ayah meninggal beberapa saat setelahnya karena kecelakaan lalu lintas. Sejak sepeninggal kedua orang tuanya, sepenuhnya Nazwa menjadi tanggung jawab Mbah Kener.

Mbah Kener pun akhirnya memutuskan untuk mengamen karena inilah satu-satunya pekerjaan yang terbilang ringan untuknya. Nenek usia 70an tahun ini mengaku tidak pernah mengalami masalah untuk mengamen, asalkan tidak mengemis dan meminta-minta. Selama ia masih bisa bekerja dengan baik tanpa meminta-minta, ia akan melakukannya.

Dari mengamen setiap hari, nenek Kener mengaku bisa membawa pulang uang hingga Rp60 ribu. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli sembako, ditabung dan dibuat membayar kontrakan juga ongkos perjalanan pulang pergi Merak-Cikande saat mengamen.

Sejak fotonya bersama sang cucu dishare di sosial media, saat ini banyak netizen berhati mulia yang menggalang dana untuk Mbah Kener. Rencananya, dana tersebut akan diberikan sebagai dana santunan. Jika kamu juga ingin membantu, jangan lupa untuk menengok halaman instagram @respek_peduli_serang. Selain Mbah Kener, ada banyak orang lain di luar sana yang juga perlu dibantu dan telah dishare di akun instagram ini.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Tatjana Saphira Bintangi Iklan Bareng Gong Yoo