KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Baru Kelas 8 & Umumkan Pernikahan, Pasangan Remaja Ini Viral

Senin, 19 Juni 2017 11:11 Penulis: Rohmitriasih
Copyright by facebook.com/amanda.safitri

Vemale.com - Bicara mengenai pernikahan, batas usia minimal seorang wanita Indonesia untuk menikah adalah 16 tahun. Sedangkan untuk pria, batas usia diperbolehkan melakukan pernikahan ketika ia sudah berusia 19 tahun. Namun sayangnya, saat ini nampaknya masih banyak anak-anak usia di bawah umur yang nekat menikah dan membangun rumah tangga.

Untuk anak-anak yang mungkin menjadi korban perjodohan orang tua, kita bisa saja maklum. Tapi, bagaimana jadinya jika anak-anak yang belum cukup umur memutuskan menikah atas keinginannya sendiri? Usia yang seharusnya digunakan untuk menempuh pendidikan di sekolah, akhirnya ia gunakan untuk mengurus rumah tangga dan anak (jika sudah memiliki anak).

Pernikahan Amanda yang mengaku masih kelas VIII SMP | Copyright by facebook.com/amanda.safitri

Baru-baru ini, kisah pernikahan remaja usia 15 tahun yang masih duduk di bangku kelas VIII (2 SMP) menjadi kisah pernikahan yang viral di sosial media. Pasangan remaja ini adalah Amanda Safitri dan kekasihnya yang kini menjadi suaminya yang dipanggil #GastonJelek oleh Amanda.

Di akun sosial pribadinya, Amanda memposting foto pernikahannya bersama Gaston. Dalam postingan tersebut, remaja tersebut menuliskan, "Tepat tanggal 17 Mei 2017 pukul 19.00 sang saksi dan penghulu mengesahkan kami berdua. Mulai saksi dari berbicara di sana kami berusaha untuk hidup mandiri, pikiran dewasa, tahan sampai kakek nenek, acaranya lancar. Makasih teman, saudara, dan yang lain sudah bantu doa."

Copyright by facebook.com/amanda.safitri

Sontak saja, postingan ini membuat dunia maya heboh. Amanda yang masih berusia 15 tahun dan suaminya yang berusia sepantaran dinilai beberapa netizen masih terlalu muda untuk membina rumah tangga. Namun begitu, beberapa netizen berbondong-bondong memberikan ucapan selamat. Salah seorang netizen berkomentar, "Wajahnya mirip, insyaAllah jodoh dunia akhirat. Sakinah mawaddah warrohmah, aamiin."

Netizen lain mengatakan, "Mikir positig saja gan, mereka nikah buat mengurangi zina." Sejak foto pernikahannya di posting pada 17 Juni, setidaknya postingan tersebut mendapat sedikitnya 1,9 ribu like, dibagikan hingga 700 kali dan banjir komentar hingga 900 komentar.

Mengenai pernikahan ini, apa nih tanggapan kamu?

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA