Sukses

Lifestyle

Wanita Ini Buat Tato KTP & Barcode di Punggung, Tujuannya...

Bagi setiap orang, kartu identitas yang sering kita sebut sebagai KTP (Kartu Tanda Penduduk) adalah benda yang sangat penting. Saking pentingnya, tanpa kartu identitas seseorang tak bisa membuat kartu-kartu lain termasuk kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri), kartu jaminan kesehatan, kartu izin mengemudi dan masih banyak lagi.

KTP juga sangat penting dimiliki karena tidak jarang saat berkunjung ke suatu tempat, keberadaannya akan ditanyakan untuk pertama kali.

Namun sayangnya Ladies, tidak sedikit orang yang melalaikan kepentingan dari KTP ini. Tidak sedikit orang pula yang sering lupa menjaga KTPnya dengan baik hingga membuat KTP itu hilang, tertinggal di rumah atau nyisip entah di mana. Lantas, agar tak pernah melalaikan KTP, apa nih yang harus dilakukan?

Tatp KTP dan barcode identitas di punggung | Copyright by Facebook.com/Saksit Chantawong

Seorang seniman di Thailand yang diketahui bernama Saksit Chantawong memiliki cara unik agar orang-orang bisa membawa KTPnya setiap hari ke mana saja dan kapan saja orang tersebut pergi. Dikutip dari laman coconuts.co, Saksit telah membuat tato KTP disertai barcode identitas.

Sejak dulu, Saksit memang dikenal sebagai tukang tato yang punya banyak pelanggan dan selalu berhasil membuat tato inovasi terbarunya. Tahun 2004, ada dua orang tentara yang datang ke tempatnya dan memintanya untuk membuat tato KTP di punggung mereka. Tentara tersebut membuat tato KTP dengan harapan saat tewas di medan perang, jasadnya akan mudah diidentifikasi. Mulai saat itu, Saksit pun menjadi tukang tato spesialis KTP.

Wanita yang ditato KTP punggungnya | Copyright by Facebook.com/Saksit Chantawong

Dan baru-baru ini, postingannya di sosial media facebook berhasil mencuri perhatian netizen. Saksit baru saja memposting foto seorang wanita yang minta ditato KTP lengkap barcode identitasnya di punggungnya.

Tak dijelaskan secara rinci kenapa si wanita ingin memiliki tato KTP dan barcode identitas di punggung. Mungkin saja, ia ingin mengantisipasi hal buruk yang terjadi pada dirinya, kehilangan KTP dari pemerintah misalnya. Kamu, tertarik juga membuat tato KTP seperti ini?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading