Sukses

Lifestyle

Kamu Wanita dan Mudik Jauh Sendirian? Simak Tipsnya Di Sini Yuk!

Lebaran sudah dekat Ladies. Di momen ini kamu pasti sangat ingin untuk menghabiskan momen bersama keluarga di rumah bukan? Jika kamu berencana untuk mudik sendirian berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar bisa pulang kampung dengan aman dan nyaman.

Musim mudik, jalanan pasti lebih ramai. Jalanan akan makin padat dan kenyamanan dalam perjalanan bisa ikut berkurang. Belum lagi dengan orang-orang berniat jahat yang konon saat menjelang lebaran makin intens berkeliaran. Maka dari itu sebagai wanita ada baiknya mengikuti tips ini Ladies.

  • Tips pertama, kamu disarankan untuk berhias secukupnya dan tidak mencolok. Tak perlu pakai make up dan baju yang berlebihan Ladies. Sebaiknya hindari memakai sesuatu yang bisa mengundang perhatian publik. Pakailah baju yang nyaman dan biasa saja demi keamanan.
  • Next, kamu disarankan untuk tak terlalu membawa banyak barang bawaan. Bawa saja barang yang memang kamu perlukan dan simpan dalam tas yang mudah dibawa.
  • Pisahkan barang-barang sesuai fungsinya. Untuk barang-barang penting seperti uang, surat-surat, kartu identitas, dan gadget, simpan dalam tempat yang paling aman dalam tas.
  • Nah, meski sendirian, jangan terlihat seperti orang bingung, ya. Berada di keramaian jangan sampai membuatmu seperti orang panik dan bingung karena akan memancing orang untuk bertindak jahat. Tetaplah tenang saat mudik, tak perlu terlihat kalau kamu sedang sendirian. Jika ada orang bergelagat aneh mendekat, kamu bisa berpura-pura menelepon seseorang dan segera pergi cari tempat aman.
  • Jika tersesat, janganĀ  langsung berteriak-teriak atau menangis panik, tetaplah tenang dan berpikir jernih dan bertanyalah pada aparat.
  • Yang paling penting jaga kondisi tubuh agar senantiasa fit saat akan mudik.


Nah Ladies, semoga tips ini bermanfaat ya. Selamat mudik, mudik harus selamat.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading