Sukses

Lifestyle

Jalan Kaki Tiap Hari Buat Jualan Cilok, Kisah Anak Ini Bikin Haru

Saat usia anak-anak, masih ingat apa yang kamu lakukan selain belajar dan sekolah? Bermain, manja dan suka mengeluh juga bergantung pada orang tua atau saudara yang lebih dewasa? Usia anak-anak, umumnya seseorang memang akan banyak menghabiskan waktunya buat belajar, bermain dan menikmati hidupnya yang serba mudah.

Namun Ladies, tidak semua anak-anak bisa menikmati masa mudahnya dengan belajar dan bermain saja lho. Tidak sedikit anak di luar sana yang berjuang menyambung hidupnya, membantu orang tua juga kerja keras agar ia bisa tetap sekolah dan membayar biaya pendidikannya sendiri demi meringankan beban orang tua.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh pengguna facebook dengan akun Yuni Rusmini memperlihatkan seorang anak yang masih berusia 10 tahun sudah kerja keras dengan dagang cilok keliling. Dikutip dari laman KapanLagi.com, anak ini dikabarkan berasal dari Lumajang, Jawa Timur.

Demi biaya sekolah, anak ini rela keliling kampung buat dagang cilok | Copyright by facebook.com/Yuni Rusmini

Anak ini kerja keras dagang cilok karena ia ingin meringankan beban orang tuanya dan mendapatkan uang sendiri untuk biaya sekolah. Mengingat orang tuanya bukan orang yang serba ada atau kecukupan, dengan penuh keikhlasan tanpa mengeluh sekalipun, anak ini berdagang cilok dengan hati tenang dan bahagia.

Anak itu mengatakan, "Saya ingin bisa sekolah karena saya sadar orang tua saya tidak mampu. Saya ingin membantu mereka." Setiap hari, si anak dagang cilok dengan keliling kampung di sekitar tempat tinggalnya. Kini, anak laki-laki ini duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar setempat. Ia akan berjualan sepulang sekolah dan kembali ke rumah saat hari mulai gelap.

Mengetahui perjuangan anak ini, bukankah sangat miris sekaligus bikin terenyuh ya Ladies. Di usianya yang masih sangat belia, ia sudah harus kerja keras demi bisa sekolah. Lancar terus rezekimu ya dek. Semangat terus dan percayalah bahwa kebahagiaan sempurna akan mengiringi setiap langkah kakimu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading