Sukses

Lifestyle

Kronologi Awal Jupe Idap Kanker Serviks Hingga Meninggal Dunia

Di hari ini dunia hiburan tanah air berduka. Artis serba bisa Julia Perez akhirnya berpulang menghembuskan nafas terakhirnya. Meskipun sering dianggap penuh kontroversi dan juga sensasi, namun kehadiran Jupe selalu bisa memeriahkan suasana. Terlepas dari semua kontroversi dan juga sensasinya, Jupe juga menelurkan berbagai karya yang menghibur.

Awalnya banyak yang tak percaya bahwa sosok Jupe yang ceria ini terserang penyakit yang mematikan. Selama 3 tahun terakhir tepatnya sejak 2014 silam, Jupe divonis menderita penyakit kanker serviks yang perlahan-lahan menggerogoti tubuhnya.

Jupe pun tak mau berdiam diri dan mencoba berbagai pengobatan di dalam maupun luar negeri. Namun sel kanker tersebut terus tumbuh dari stadium 1B hingga stadium 4 dan menyebar ke berbagai organ tubuhnya yang lain. Berikut ini adalah kronologi mulai awal Jupe divonis terkena kanker sampai meninggal dunia seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com.

2014

Di tahun ini Jupe mengungkap bahwa ia mengidap kanker mulut rahim. Jupe dikabarkan sampai menjual mobil dan rumah kenangan. Ia juga mulai menjalani pengobatan dan operasi di Singapura. Jupe harus rela bolak-balik Jakarta - Singapura untuk menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi untuk penyembuhan diri.

2015

Julia Perez mengaku dirinya sudah sembuh total dari kanker yang diderita. Ia pun kembali aktif beraktivitas dan sempat sangat rajin dalam berbagai kegiatan sosial bagi para penderita kanker.

2016

Jupe menggunduli habis rambutnya demi acara amal bagi penderita kanker. Sempat muncul hoax yang menyebut dokter memberi vonis usia Jupe tinggal 6 bulan. Kemudian di tahun ini kesehatan  Jupe kembali menurun. Kali ini ia mulai dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Tubuhnya semakin kurus. Jupe mengungkap kanker yang dideritanya sudah masuk stadium 4. Ia pun harus beristirahat total di rumah sakit. Jupe bahkan sempat menjalani operasi syaraf tulang belakang.

2017

Di tahun ini kondisi Jupe mengalami naik turun. Jupe sempat membaik dan ingin makan berbagai makanan kesukaannya. Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 8 Juni 2017, Jupe menjalani operasi besar untuk mengangkat pelengketan bekas radiasi pencernaan. Tepat di hari ini, 10 Juni 2017, Yulia Rahmawati alias Julia Perez pun menghembuskan nafas terakhir karena kanker yang ia derita.

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga amal ibadah Jupe diterima oleh Allah. Kini Jupe sudah tenang di sisi Allah dan tak harus menahan rasa sakit yang ia derita. Selamat jalan Jupe, terima kasih sudah memberikan tawa candamu untuk seluruh masyarakat Indonesia.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading