Sukses

Lifestyle

Gadis 12 Tahun Bantu Proses Bersalin Ibunya, Kisahnya Viral

Jacee Dellapena, gadis berusia 12 tahun ini baru saja mendapat pengalaman luar biasa. Dia baru saja membantu proses bersalin ibunya. Kedengarannya tidak biasa ya tapi itulah yang terjadi. Dan itu dilakukan langsung dengan izin dokter. Wah, bagaimana ceritanya?

Dikutip dari yahoo.com, 18 bulan lalu, Jacee bertanya pada ibunya (Dede) dan ayah tirinya (Zack Carraway) apakah nanti dia bisa ikut berada di ruang bersalin untuk kelahiran adik laki-lakinya Zadyan. Saat itu, sang ibu dan ayah tirinya merasa belum yakin karena Jacee masih terlalu muda.

Jacee kemudian belajar soal cara hewan berkembang biak dan mempelajari tubuh manusia. Tampaknya dia memang sungguh-sungguh ingin melihat proses persalinan adiknya. Awalnya Dede mengira kalau Jacee hanya mau sekadar melihat sebentar. Tapi ternyata malah lebih dari itu.

Pada detik-detik Dede akan melahirkan dan dokter kandungan Walter Wolfe masuk ke ruang bersalin, Jacee malah mulai menangis. Dede menceritakan, "Dia mulai menangis dan berkata, 'Tidak, aku mau melihat! Aku mau berada di ruang bersalin itu, Mama!'." Mendengar hal tersebut, dokter Walter kemudian menanggapi, "Oke, cepat bersiaplah dan bantu bayinya lahir."

Saat dokter Walfer malah memberi Jacee izin, Dede sempat melarang. Namun, kemudian dokter Walfer bilang kalau saat melahirkan Jacee prosesnya lancar dan meyakinkan kalau dirinya akan selalu berada di dekat Jacee selama proses bersalin. Sementara Jacee langsung bersiap dan mulai ikut membantu proses bersalin ibunya.

Memang awalnya Jacee menduga kalau dokter Walfer hanya bercanda saat memberinya izin. Tapi melihat wajahnya yang tidak bercanda, Jacee langsung bersiap-siap. "Aku mempersiapkan semuanya dan membantu persalinan adikku sungguh keren sekali. Dan tak banyak anak yang pernah melakukan ini. Pikiran di kepalaku rasanya campur aduk," paparnya.

Melihat putri sulungnya membantu proses bersalin putra keduanya, Dede sangat terharu. Ini jadi pengalaman yang luar biasa dan tak akan pernah terlupakan.

Jacee membantu proses kelahiran adik laki-lakinya. | Copyright: facebook.com/nikkismith9614

Foto-foto Jacee menyambut kelahiran adik laki-lakinya kemudian diunggah di Facebook oleh Nikki Smith. Dalam waktu singkat, foto-fotonya pun viral. Setidaknya sudah dibagikan lebih dari 175.000 kali. Memang kisah Jacee ini benar-benar tidak biasa, ya.

Bagi Jacee pengalaman yang paling berkesan itu saat melihat proses bayinya keluar. Tadinya dia mengira bayi akan keluar dan lahir begitu saja. Tapi ternyata ada usaha yang dan perjuangan yang besar. Menurutnya, hal itu sangat tak biasa dan begitu rumit. Di usianya yang baru 12 tahun, Jacee benar-benar luar biasa ya bisa berani ikut membantu proses kelahiran adiknya.

Copyright: facebook.com/nikkismith9614

Setiap rumah sakit pun memiliki kebijakan tersendiri soal siapa yang boleh masuk ke ruang bersalin. Kakak atau saudara bisa saja masuk dalam ruang bersalin jika memang ada peraturan yang mengizinkannya. Dan Jacee bisa dibilang cukup beruntung mendapat izin langsung dari dokter kandungan yang membantu proses bersalin Dede.

Dari pengalaman tersebut, Jacee kemudian menemukan impian besarnya. Ia ingin menjadi dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Setelah membantu proses bersalin ibunya itu, Jacee merasa kalau proses melahirkan itu tidak menyeramkan tapi justru menarik. "Aku ingin menjadi dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Aku akan bekerja keras dan belajar sampai bisa mewujudkannya," ujarnya.

Kita doakan semoga cita-cita Jacee bisa tercapai, ya. Saat ini Jacee pasti bahagia sekali sudah memiliki adik laki-laki.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading