Sukses

Lifestyle

Awas Mom! Ada Sisipan Konten Dewasa di Aplikasi Fidget Spinner

Ladies, akhir-akhir ini kamu pernah melihat mainan dalam wujud pemutar tiga segi dengan tiap seginya berisi bundaran? Kamu bisa menggenggam bagian tengahnya dan ia akan berputar. Inilah yang disebut dengan Fidget Spinner.

Mainan ini awalnya tercipta untuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus seperti autistik, ADHD, dan kecemasan berlebih. Penciptanya berkeyakinan bahwa Fidget Spinner bisa menciptakan fokus dan konsentrasi penuh bagi para pemilik kebutuhan khusus tersebut.

Namun seiring waktu, mainan ini malah menjadi mainan umum dengan ragam bentuk dan warna. Malah kini juga ada aplikasi untuk Fidget Spinner dari bermacam vendor. Tapi hati-hati karena ternyata aplikasi ini ada yang disisipi dengan konten dewasa.

Dalam sebuah video yang beredar secara viral, ada seorang ibu asal Indonesia yang secara tak sengaja menemukan konten ini di smartphone anaknya. "Saya memang rajin cek handphone anak-anak. Ini ada aplikasi Fidget Spinner yang lagi in. Tapi menurut saya kontennya dewasa," ujar si ibu sambil menunjukkan konten yang dimaksud.

Fidget Spinner konten dewasa

Ternyata setiap kali seorang pengguna melakukan satu seri permainan, akan ada video iklan dewasa berisi perempuan muda berbaju seksi dalam tempo lima detik. Iklan tidak bisa ditutup sebelum video itu selesai diputar.

"Hati-hati, cek handphone anak Anda. Ada kayak begini (konten dewasa) di aplikasi permainan itu," keluh sang ibu yang tak menyebutkan nama. Atas kejadian ini, sang ibu menyita ponsel si anak dan meng-uninstall permainan tersebut.

Jangan sampai ini terjadi pada anak-anak kita, Mom. Rajinlah memeriksa konten dalam ponsel mereka agar tidak terjebak dalam lingkaran pornografi. Amit-amiiit!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading