Sukses

Lifestyle

Bawa Bayi Saat Berdagang, Kisah Penjual Bakso Ini Bikin Terenyuh

Menjadi orang tua tunggal bagi anak-anak tentu bukanlah perkara mudah. Tak hanya bagi sosok ibu, ini juga berlaku bagi sosok ayah. Namun pada kenyataannya, saat ini tidak sedikit orang yang harus berjuang sebagai orang tua tunggal buat anak-anak mereka. Entah itu karena ia bercerai dengan pasangan, ditinggal pasangan meninggal dunia atau karena ada alasan khusus tersendiri.

Seorang pedagang bakso keliling di Malang, Jawa Timur, Bapak Heri, adalah satu dari beberapa orang tua tunggal yang merawat dan memastikan buah hatinya tumbuh serta berkembang dengan baik seorang diri. Dikutip dari laman KapanLagi.com, untuk merawat buah hatinya yang masih berusia 2 tahun, bapak Heri bahkan tak segan membawa buah hatinya tersebut berdagang.

Bapak Heri tidur bersama buah hatinya di serambi Masjid | Copyright by Facebook.com/Egha Abdi

Mengenai kisah bapak Heri sendiri, kisahnya mulai viral di sosial media setelah pemilik akun facebook bernama Egha Abdi memposting foto bapak Heri serta putrinya yang tertidur di serambi masjid. Dalam postingan itu Egah menuliskan, "Kasihan lihat Bapak ini jualan bakso sama bawa anaknya yang masih umur 2 tahun. Katanya si Ibu pergi meninggalkan rumah. Kalau dulur-dulur sedang melintasi jalan raya Karangketug, tepatnya di masjid Karangketug, mohon menyisakan waktunya buat beli bakso bapak ini untuk menghidupi anaknya."

Bapak Heri sendiri dikenal sebagai sosok ayah yang sabar dan begitu menyayangi buah hatinya. Meski ia harus bekerja sambil mengurus anak di waktu bersamaan, ia tak pernah mengeluh. Ia juga dikenal sebagai seorang yang ramah, sopan serta pekerja keras.

Bakso dagangan bapak Heri | Copyright by Facebook.com/Egha Abdi

Sehari-hari, kabar yang ada menyebutkan bahwa bapak Heri tinggal di sebuah rumah kos di daerah Gang Masjid, Randusari, Gadingrejo, Pasuruan. Apapun dan bagaimana pun kondisi bapak, terus semangat ya pak. Pantang menyerah untuk mencukupi kebutuhan keluarga serta memastikan buah hati senantiasa terawat juga terjaga.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading