Sukses

Lifestyle

4 Wisata Museum Seru Anti Bosan Yang Bisa Dikunjungi Keluarga

Liburan sekolah telah tiba. Pastinya Mom mulai mencari-cari, ke mana ya tempat liburan yang menyenangkan untuk keluarga, dengan biaya terjangkau dan pastinya bermanfaat untuk menambah pengetahuan?

Salah satu tempat wisata yang menarik, tapi tak banyak diminati adalah museum. Banyak yang menganggap museum itu membosankan dan kuno. Padahal nggak selalu seperti itu lho, Mom. Banyak museum-museum yang tersebar di seluruh Indonesia, yang menawarkan suasana yang menyenangkan tanpa meninggalkan unsur edukasi untuk anak-anak.

Berikut 4 museum unik dan edukatif yang layak dikunjungi bersama keluarga:

Museum Tubuh The Bagong Adventure

Copyright jawatimurpark.com

Museum ini terletak di Batu, Jawa Timur. Masih dalam satu area dengan Jatim Park 1, museum tubuh Bagong ini terdiri dari bangunan yang berbentuk menyerupai organ tubuh manusia. Kita bisa menjelajahinya satu per satu, seolah menjadi manusia mini yang berkelana di dalam tubuh manusia. Seru!

Museum Angkut

Copyright malang-guidance.com

Masih di Batu, Jawa Timur, Museum Angkut menjadi alternatif wisata yang menyenangkan, khususnya buat anak-anak yang menyukai dunia otomotif. Di Museum Angkut terdapat ratusan koleksi transportasi, dari yang kuno dan langka sampai yang modern. Selain itu ada simulasi pesawat terbang yang seru dan menyenangkan.

Museum Tsunami

Copyright indonesia-Tourism.com

Kejadian tsunami dahsyat yang melanda Aceh di tahun 2004 yang lalu, rupanya tak menjadikan Aceh terpuruk. Mengenang kejadian tersebut, Aceh membangun Museum Tsunami yang nyatanya sangat indah. Lorong dari museum ini menggunakan efek air jatuh, jadi siap-siap saja bajumu basah jika berkunjung ke sini ya.

Di museum ini ditampilkan simulasi 4D kejadian gempa dan tsunami, begitu pula dengan penjelasan-penjelasan seputar tsunami. Nggak hanya itu, di museum ini juga kita bisa melihat kolam ikan dan menikmati makanan khas daerah ACeh. Uniknya, konon museum ini dirancang khusus untuk melindungi warga Aceh jika sewaktu-waktu tsunami terjadi kembali.

Museum Rekor Indonesia

Copyright allindonesiatourism.com

MURI atau Museum Rekor Indonesia, benar-benar hadir dalam wujud museum lho. Terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Semarang, satu wilayah dengan kompleks pabrik Jamu Jago, di tempat ini kita bisa melihat barang-barang dan catatan sejarah yang berhasil memecahkan rekor di Indonesia. Museum ini dibuka setiap Senin-Jumat pukul 09.00 hingga 14.00 dan gratis!

Itu dia 4 museum yang menarik dikunjungi bersama keluarga. Museum mana yang ingin Mom kunjungi di liburan kali ini?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading