Sukses

Lifestyle

Pilu, Kakek Penjual Pisang Jadi Korban Perampokan Saat Berdagang

"Rasanya patah hati banget liat si kakek dan baca kronologi kejadiannya" Itulah sepenggal kalimat cuitan pengguna twitter dengan akun @dioxjep menyertai sebuah foto seorang kakek penjual pisang yang dikabarkan baru saja jadi korban perampokan. Sejak diposting kurang lebih selama 16 yang lalu, cuitan itu telah berhasil mendapat like sebanyak 237 dan dibagikan lebih dari 1,2 ribu kali.

Apa yang membuat @dioxjep merasa patah hati ternyata juga telah membuat banyak netter merasa patah hati, merasa pilu dan tersentuh. Bagaimana tidak patah hati, seorang kakek yang telah berusia senja dan berjuang mati-matian untuk terus menyambung hidupnya justru jadi korban perampokan. Uang sebesar Rp1,1 juta yang ia bawa saat berdagang raib dirampok orang yang tak bertanggung jawab.

Kakek penjual pisang | Copyright by  twitter.com/dioxjep

Menurut seorang pengguna twitter lain dengan akun thenewbikingregeran dalam postingannya, kejadian perampokan itu si perampok pura-pura membeli dagangan si bapak. Pengguna twitter tersebut mengatakan, "DM dari @lewattol. Yang sabar ya pak, buat kalian yang sering pulang pergi melewati kota baru, pasti tak asing lagi sama bapak ini. Belilah pisangnya tanpa kalian minta nego. Kasihan bapak ini baru saja kehilangan uang tabungannya. Yang ditabungnya buat beli kursi agar bisa merayakan hari lebaran.

Bapak ini penjual pisang keliling, dan bapak ini baru saja kehilangan uang sekitar Rp1,1 juta dalam sakunya. Jadi kronologinya, sekitar jam 9 pagi saya lewat kota baru (depan gor) melihat bapak ini teriak. Meminta bantuan. Sontak saya berhenti dan menanyakan.

Rupanya bapak ini habis dirampok dengan kronologi perampok tersebut meminta bapak (penjual pisang) masuk ke dalam mobil dengan alasan mau membeli sesisir pisang. Karena malu jika membeli pisang di bulan puasa, maka si bapak diminta masuk ke dalam mobil, dengan maksud transaksi di dalam mobil saja. Bapak yang semangat membawa dagangannya laku, mengikuti permintaannya, sesampainya di dalam si bapak diberi Rp15 ribu (harga pisang yang dibeli).

Namun saat mau turun dari mobil, pintunya dikunci oleh pengendara tersebut dan di sana mereka menggerogoti kantong si bapak.

Penjelasan di bapak ada tiga orang di dalam mobil, dengan ciri mobil avanza/inova warna cream. Padahal, uang tersebut dibawa si bapak untuk membayar ke toko kursi karena ia baru memesan kursi buat ikut lebaran.

Untuk perampok, apa kalian berpikir... kalau bapak tersebut telah susah?? Berapa lama dia harus mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dengan jualan pisang? #ceritakakekpenjualpisang"

Apa yang dialami oleh si kakek penjual pisang begitu menyedihkan ya Ladies. Kisahnya mendadak viral di sosmed dan membuat banyak orang terharu. Info terbaru menyebutkan bahwa nama di kakek adalah Suratman. Rencananya, hari ini beliau akan dibuatkan rekening donasi khusus untuknya agar bebannya semakin ringan dan hidupnya semakin kecukupan.

Copyright by twitter.com/dioxjep

Kita semua tentu berharap bahwa perampokan yang terjadi kakek Suratman tak pernah terjadi lagi kepada siapa pun.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading