Sukses

Lifestyle

Lulus SD, Gadis Ini Dapat Hadiah Keliling Indonesia Dari Orangtua

Agar anak semakin semangat belajar dan menorehkan prestasi membanggakan, setiap orang tua pasti punya cara tersendiri untuk menstimulasi semangat anak. Kalau Ladies, masih ingat apa yang diberikan orang tua dulu saat berhasil menjadi juara kelas atau setidaknya lulus sekolah dengan nilai yang cukup memuaskan?

Bicara mengenai hadiah yang diberikan orang tua kepada anak, dikutip dari laman KapanLagi.com, sepasang orang tua bernama Iwan dan Indah Sudhowo memiliki hadiah super unik, mengesankan dan bahkan terbilang wah untuk buah hatinya bernama Ikyu yang baru saja lulus SD (Sekolah Dasar). Iwan dan Indah memiliki hadiah berupa keliling Indonesia selama sebulan untuk sang buah hati.

Di akun facebook Iwan, pada Kamis (01/06) ia menuliskan, "Dalam sebuah surat kepada tantenya, Ikyu menulis. Hari ini aku lulus SD! Setelah menunggu 6 tahun, akhirnya hari yang kutunggu-tunggu ini datang juga. Sebagai hadiah graduation, Ibu dan Bapak akan mengajak aku jalan-jalan yang jauh dan lama.

Kami akan pergi ke Sabang dan Merauke. Tadinya aku pikir mereka cuma bercanda tetapi mereka sangat serius. Sangat amat serius. Aku senang sekali tapi agak sedikit deg-degan juga karena Bapak sama Ibu mengajak aku ke tempat yang jauh tersebut naik kapal."

Ikyu akan menulis surat sementara sang ayah akan bercerita mengenai sejarah Indonesia | Copyright facebook.com/Iwan Esjepe

Iwan sendiri menceritakan bagaimana pengalamannya mengelilingi Indonesia bersama sang buah hati. Agar buah tak bosan, ia menceritakan sejarah semua tempat yang dikunjungi. Ada banyak pengalaman baru yang dirasakannya bersama keluarga. Pria tersebut juga merasa bahwa buah hatinya adalah anak yang tangguh, sabar dan menyenangkan selama melakukan perjalanan.

Melakukan perjalanan keliling Indonesia ini sendiri dilakukan Iwan agar buah hatinya mengetahui banyak hal di luar sana. Ia juga ingin menunjukkan pada semua orang bahwa Indonesia itu kaya. Kaya dari segala hal baik yang ada di dunia.

"Kita mulai dari sekarang, segera kita saling berjabat tangan, segera kita kembali berbaikan, negeri ini perlu gotong royong maju bersama. Jika ternyata kita tak bisa rukun dan mengakhiri sengketa, Indonesia akan tinggal cerita," tulis Iwan.

Mengenai kisah Ikyu dan orang tuanya yang membawanya keliling Indonesia, apa nih tanggapan Ladies. Keren dan sangat mengesankan nggak sih.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading