Sukses

Lifestyle

Hati-Hati 5 Hal Ini Dibenci Tamu Undangan Pernikahan

Hari pernikahan memang merupakan hari di mana kamu dan pasangan menjadi raja dan ratu sehari, namun bukan berarti tamu undangan lain tidak penting. kamu tentu ingin mereka yang hadir ikut menikmati acara yang ada. Untuk memastikan tamu kamu merasa senang menghadiri acara kamu, hindari 5 hal berikut ini:

1. Acara pernikahan di musim atau hari libur

Jika kamu berencana melangsungkan pernikahan di hari raya, hari libur nasional, atau bulan musim liburan, ingatlah bahwa hal ini dapat mengganggu rencana liburan tamu kamu dan keluarga mereka. Belum lagi harga-harga tiket transportasi dan akomodasi yang meningkat di musim liburan atau tanggal merah, seperti malam tahun baru, menyebabkan para tamu dari luar kota atau negeri engga menghadiri acara kamu.

2. Pidato yang terlalu panjang

Para tamu hadir untuk bersenang-senang dan menikmati hidangan lezat, maka tak heran jika mereka kurang menyukai bagian pidato terlebih yang terlalu panjang dan bertele-tele. Untuk itu, minta keluarga atau panitia yang bertugas untuk menyampaikan pidato yang singkat dan padat.

3. Berjemur di bawah matahari atau kehujanan

Kamu mungkin mendambakan sebuah pesta outdoor di musim kemarau, namun jika cuaca tak bersahabat, bisa jadi tamu kamu akan merasa kepanasan di tengah acara. Jangan biarkan tamu duduk atau berdiri di bawah terik matahari atau rintik hujan. Pastikan kamu memiliki plan B jika cuaca tidak mendukung.

4. Makanan yang kurang

Jangan sampai tamu undangan pulang dari acara kamu dengan keadaan lapar. Pastikan ada cukup makanan dan minuman untuk memuaskan para tamu. Jika anggaran kamu terbatas, undang tamu lebih sedikit agar tetap dapat diberi porsi hidangan yang layak.

5. Dipaksa naik panggung

Mungkin ada beberapa tamu yang malu turun ke lantai dansa, naik ke panggung untuk bernyanyi atau enggan disorot kamera video untuk memberi ucapan selamat. Pastikan pemandu acara kamu tidak memaksa para tamu untuk melakukan sesuatu yang membuat mereka tidak nyaman.

Semoga informasi ini membantu kamu dalam menyiapkan pernikahan.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading