Sukses

Lifestyle

Petra Sihombing Stres & Bangkrut Tapi Temukan Damai dalam Maaf

Musisi juga manusia. Sekuat apa pun dia bertahan di balik karya-karyanya, tapi pada akhirnya bisa mengalami mental breakdown jua. Begitulah yang dirasakan oleh musisi tampan, Petra Sihombing.

Tahukah kamu Ladies, bahwa Petra sempat stres ketika kedua orangtuanya bercerai? Sang ayah, Franky Sihombing, kemudian menikah lagi dengan pesinetron cantik, Feby Febiola, di tahun 2016 silam. Bahkan di tahun yang sama, Petra harus mengalami depresi karena keuangan dan karirnya menipis.

Semua ini tertuang dalam akun Instagram @proud.project yang dilansir, Jumat (26/5). “2 tahun belakangan adalah titik terendah dalam hidup gue. Orang tua gua cerai. Karir gue anjlok dan keuangan gue juga menipis. Hampir setiap hari gue merasa depressed," cerita Petra.

"Cape iya. Kesel iya. Marah iya. Tapi gue jadi belajar banget. Gue belajar untuk memaafkan. Memaafkan orang lain. Memaafkan diri sendiri. Ga gampang. Tapi satu hal yang gue sadari itu, dengan memaafkan, luka bisa disembuhkan," tambah pria 25 tahun itu.

Petra Sihombing/Instagram

Kisah lain dari ketegaran Petra adalah bahwa ibu kandungnya sempat ingin bunuh diri. Saat itu, kata Petra, ia dan adiknya sedang bersantai di depan rumah ketika sang ibu tiba-tiba mengirim pesan WA. "Thank you buat semuanya. Mama harus pergi..." demikian bunyi pesan itu.

"Trus gue ke kamar dia, dan ternyata kamarnya dikunci. Akhirnya gue tendang pintunya dan gue liat dia udah megang pil banyak banget. Nyokap gue ampir aja bunuh diri. Ya, hidup gue emang makin berat sejak bokap nyokap cerai. Tapi ya, life comes with pain. But pain is temporary and time will heal," tutupnya.

Petra Sihombing/Instagram

Di balik sosok yang kuat terdapat masa lalu yang kelam. Dari kisah kelam inilah Petra muncul menjadi pribadi yang lebih kuat dan dewasa. Tidak semua orang mengalami jatuh-bangun macam ini, tapi Petra berhasil melaluinya dengan menemukan damai di dalam maaf.

Kisah Petra bisa menjadi inspirasi, Ladies. Bahwa memang di dalam badai tergelap akan ada cahaya di ujung sana. Yakinlah bahwa semua cobaan akan menempamu menjadi sosok lebih baik dan bijak. Sabar dan laluilah dengan senyuman :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading