Sukses

Lifestyle

Guru Terlambat Datang, Guru Dihukum Layaknya Seorang Murid

Sewaktu masih duduk di bangku sekolah, pernah terlambat datang ke sekolah? Apa yang kamu lakukan saat terlambat datang? Meminta maaf pada guru, dihukum berdiri di depan kelas atau curi-curi kesempatan dengan memanjat pagar sekolah karena gerbang telah ditutup? Di sebuah sekolah di negeri Jiran, Malaysia, tak hanya murid yang mendapat hukuman saat mereka datang terlambat.

Dikutip dari laman KapanLagi.com, para guru yang datang terlambat ke sekolah juga mendapatkan hukuman layaknya seorang murid. Hukuman yang diberikan pada guru ini bisa dibilang cukup memalukan dan membuat mereka jera.

Guru yang terlambat datang memanjat tembok untuk masuk gedung sekolah | Photo: Copyright KapanLagi.com

Guru yang terlambat datang ke sekolah diminta duduk di depan para murid maupun guru lainnya. Guru-guru ini selanjutnya diberikan nasehat oleh kepala sekolah agar mereka jera. Tapi tenang Ladies, hukuman ini sebenarnya bukan hukuman yang sungguhan kok.

Pemberian hukuman pada guru yang terlambat ini hanya diberlakukan pada perayaan Hari Guru di Malaysia. Guru-guru yang datang terlambat sebenarnya sedang akting dan bernostalgia menjadi murid yang layaknya masih sekolah. Guru tersebut berperan sebagai murid yang sering terlambat dan bandel.

Anting guru telat datang ke sekolah dilakukan untuk merayakan Hari Guru di Malaysia | Photo: Copyright KapanLagi.com

Akting ini dilakukan dengan harapan agar tidak ada lagi murid maupun masyarakat sekolah lainnya yang datang terlambat ke sekolah. Ini juga dilakukan sebagai upaya mengajak semua murid dan guru lebih disiplin.

Megenai postingan foto-foto para guru yang sedang akting terlambat masuk sekolah ini, foto pertama kali dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Azman Ar. Postingan ini sontak membuat banyak netizen mengalami pro maupun kontra. Tidak sedikit pula netizen yang mengira guru tersebut benar-benar terlambat dan sedang mendapat hukuman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading