Sukses

Lifestyle

Masih SD, Anak Ini Sudah Kantongi Jutaan Rupiah dari Bisnis Kue

Memulai bisnis memang tak mudah. Keyakinan yang kuat untuk berbisnis tak boleh luntur. Percaya saja pasti ada jalan agar bisnis yang dijalankan menuai kesuksesan di masa depan. Perlu kesabaran, ketekunan dan ketelitian dalam berbisnis. Seperti yang dilakukan oleh gadis cantik yang masih duduk di bangku sekolah dasar bernama Muthia Rizky Ardana asal Bandar Lampung berikut ini.

Dikutip dari laman KapanLagi.com, meskipun masih duduk di bangku SD, Muthia telah berhasil mengantongi jutaan rupiah setiap bulannya dari bisnis kue. Tak tanggung-tanggung, kue yang dijual Muthia berhasil memberinya pendapatan sekitar 4 hingga 8 juta setiap bulannya.

Bisnis kue tersebut awalnya dilakukan karena hobi dan ketidaksengajaan. Suatu hari, Muthia membawa kue buatannya bersama bunda ke sekolah dan banyak teman-temannya yang suka. Keesokan harinya, ia membawa lagi kue yang sama dan menjualnya pada teman-temannya. Sebagian besar temannya menyukainya dan penjualan kuenya berjalan dengan lancar.

Muthia dan kue buatannya bersama bunda | Photo: Copyright KapanLagi.com

Seiring dengan berjalannya waktu, Muthia pun mulai menjual kuenya lewat akun sosial media Instagram. Muthia mengatakan, "Biasanya bawa kue ke sekolah, eh, teman-teman suka dan minta lagi. Lumayan sekalian promosi. Ternyata laku."

Untuk kue buatan Muthia dan bundanya tersebut diberi nama Uci Kue. Tak hanya memiliki rasa yang enak, kue-kue tersebut juga memiliki bentuk unik dan disukai semua orang. Tak heran, kue-kue tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang yang menjadi sumber pendapatan bagi Muthia juga sang bunda.

Kue produksi Muthia bersama bunda antara lain adalah kue bolen, banana pastry, cup cake, kue box dan masih banyak lagi. Wih, kisah yang sangat keren ya. Kalau Muthia yang masih anak-anak saja bisa memulai bisnis dan berhasil, bagaimana dengan kamu? Tertarik untuk mulai berbisnis dan mencoba peruntungan darinya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading