Sukses

Lifestyle

Berhenti Kerja Karena Sakit, Nasib Keluarga Ini Bikin Terenyuh

Tak ada yang tahu bagaimana nasib dan takdir seseorang di kemudian hari. Ada yang awalnya serba kekurangan namun perlahan mampu bangkit dan tercukupi segala kebutuhannya. Ada lagi mereka yang sebelumnya hidupnya serba tercukupi tapi tiba-tiba kehilangan semuanya dan hidup terlunta-lunta.

Untuk menghindari hidup yang hancur di masa depan, sangat penting bagi kita semua untuk senantiasa berhati-hati dan waspada. Penting juga untuk memiliki tabungan agar ketika ada keperluan mendesak kita tak kebingungan juga gelagapan untuk memenuhi keperluan tersebut.

Sebuah kisah yang bikin terenyuh dan haru baru saja datang dari sebuah keluarga di Malaysia. Dikutip dari laman KapanLagi.com, keluarga tersebut adalah keluarga seorang ayah bernama Jeffry (41). Pada tahun 2006 lalu, Jeffry mengalami kecelakaan dan mengalami patah tulang ekor. Kondisi ini akhirnya memaksanya untuk berhenti bekerja.

Sayang, kebutuhannya terus bertambah setiap hari sedangkan ia tak lagi bekerja dan memiliki uang cukup seperti dulu lagi. Inilah yang membuat Jeffry bersama istri dan empat anaknya harus hidup menggelandang dan terlunta-lunta di bawah fly over Panda Perdana, Malaysia.

Jeffry dan keluarganya tinggal di bawah Fly Over | Photo: Copyright KapanLagi.com

Jeffry tidak bisa membayar uang sewa apartemen. Ia bersama keluarganya lalu diusir oleh pemilik apartemen. Jeffry mengatakan, "Aku memang berhutang biaya sewa apartemen, tapi aku sempat menawarkan untuk membayar Rp600 ribu dulu. Rupanya pemilik apartemen menolak. Kami terpaksa harus tinggal di sini."

Sebelum sakit karena kecelakaan, suami dari wanita bernama Siti Nor Sazila Zakaria ini bekerja sebagai satpam. Tapi, setelah ia berhenti bekerja, ia mulai menyambung hidup dengan menjual barang daur ulang. Sayang, penghasilannya dari pekerjaan ini tak seberapa dan kurang untuk membiayai kebutuhan istri juga keempat anaknya yang masih kecil.

Sebenarnya, Jeffry bersama keluarganya telah tinggal di apartemen selama 11 tahun. Karena belum bisa membayar sewanya di bulan-bulan terakhir ini, ia pun diusir oleh pemilik apartemen. Tidak diketahui sampai kapan Jeffry bersama keluarganya akan tinggal di bawah Fly Over.

Kisah yang benar-benar bikin terenyuh dan sedih ya. Kita semua tentu berharap keluarga ini bisa segera menyelesaikan masalah ini dan bisa tinggal di tempat yang lebih baik.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading