Sukses

Lifestyle

Gadis 6 Tahun Ini Kumpulkan 7000 Buku Untuk Anak yang Membutuhkan

Tidak perlu harus jadi dewasa dan punya banyak uang dulu jika ingin berbuat baik, membantu orang yang membutuhkan dan berdonasi. Seperti yang dilakukan gadis cilik bernama Abby Ross yang masih berusia 6 tahun berikut ini.

Abby yang menyukai buku ternyata juga suka membantu anak-anak lain yang membutuhkan. Dengan dibantu keluarga, teman-teman dan komunitas kecil yang ia ikuti, ia bisa mengumpulkan 7 ribu buku untuk didonasikan ke Semple Elementary School, sekolah yang dasar di mana ibunya mengajar. Ia bahkan menyumbangkan sisa bukunya ke semua anak-anak TK yang membutuhkan.

Abby mulai mengumpulkan buku-buku ini sejak setahun lalu. Ia berhasil mengumpulkan 2.200 buku untuk sekolah. Tahun ini, ia ingin pencapaian yang lebih besar lagi, awalnya ia hanya ingin mencapai 2.500 buku. Ia tidak menyangka bahwa donatur kali ini lebih banyak sehingga lebih dari 4.500 buku terkumpul untuk donasi kali ini.

"Ia punya hati yang besar dan kita sangat senang ia sering memikirkan orang lain dan mau membantu mereka," ujar Lauren, ibu Abby dalam Babble.com. "Kami ingin ia dan orang lain tahu bahwa ide sederhana pun juga bisa mengubah dunia."

copyright by Lauren Ross

Ide kecil ini berawal saat Abby menyadari bahwa ia punya banyak buku di rumah. Saat Lauren mengatakan bahwa beberapa siswanya di sekolah ada yang tidak punya buku untuk dibaca di rumah, Abby tertegun dan bertanya apakah ia bisa memberikan bukunya ke mereka, dan Lauren mengizinkannya.

Setelah itu, Abby dibantu ibu dan ayahnya mencari donasi buku ke tetangga dan teman. Salah satu institut benama Half Price Books bahkan tersentuh dan membantu menyumbang 2 ribu buku. Keluarga kecil ini pun menyortir buku untuk kelas tertentu, menata agar terlihat baru dan mengirimkannya.

Anak-anak di sekolah pun sangat senang menerimanya. Banyak ucapan terima kasih yang datang, dan Abby pun senang bisa membantu. Tak ada yang lebih membahagiakan ketika kamu bisa berbagi kebahagiaan kan ladies? Seperti juga yang dilakukan Abby.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading