Sukses

Lifestyle

Hasil Foto Pre-Wedding Tidak Sesuai Harapan? Lakukan 6 Hal Ini

Setelah berminggu-minggu (atau bahkan bulan) menunggu album foto pre-wedding, akhirnya sang fotografer mengirimkan hasilnya. Tapi ternyata kamu tidak menyukainya. Jangan menangis atau panik. Tarik nafas dan jangan langsung menganggap kamu telah membuang-buang uang dan waktu. Berikut kiat menyiasatinya:

    Beri Waktu

    Kesan pertama tidak selalu benar dan mungkin kamu memiliki reaksi awal yang kurang baik karena ekspektasi yang kamu miliki sebelumnya. Berikan waktu dan mungkin setelah melihatnya lagi untuk kesekian kalinya, kamu akan menyadari bahwa hasil foto pre-wedding tersebut lebih baik dari yang kamu kira di awal.

    Minta Pendapat

    Ingat, kamu adalah kritikus terburuk bagi diri sendiri. Mungkin itu sebabnya kamu dapat dengan mudah menemukan kesalahan atau kekurangan foto kamu, tapi belum tentu orang lain menganggapnya seburuk yang kamu kira. Agar kepercayaan diri kamu meningkat, minta pendapat pasangan, keluarga atau teman kamu tentang hasil foto pre-wedding tersebut. Kemungkinan mereka justru akan memuji penampilan kamu di foto.

    Tentukan Hal yang Tidak Kamu Suka

    Tentu ada banyak kemungkinan alasan mengapa kamu tidak menyukai foto kamu, tapi kamu harus dapat menentukan hal yang spesifik agar kamu dapat mengubahnya. Apakah kamu tidak menyukai pose kamu dan pasangan di foto itu? Berpikir bahwa busana yang dikenakan kurang pas? Tidak menyukai pencahayaan atau lokasinya? Tentukan faktor-faktor tersebut agar kamu dapat membuat perbaikan.

    Beralihlah ke Teknik Edit Foto Digital

    Manfaatkan kecanggihan aplikasi Photoshop. Mungkin dengan sedikit proses edit cahaya, warna atau perspektif kamu akan jatuh cinta pada hasil barunya.

    Diskusikan dengan Fotografer

    Jika kamu sudah menentukan penyebab kamu tidak menyukai hasil foto pre-wedding tersebut, bicarakan dengan fotografer. Namun ingatlah untuk menyampaikan pesan kamu dengan baik dan sopan, tidak perlu marah atau menjelekkan mereka di media sosial. Setidaknya, fotografer kamu akan memahami dan mungkin dapat membantu memilih foto yang lebih baik.

    Bersiaplah untuk Foto di Hari Pernikahan

    Jika kamu menggunakan fotografer yang sama untuk hari pernikahan kamu, maka anggaplah sesi foto pre-wedding sebelumnya sebagai uji coba. Jika kamu tidak menyukai hasil foto pre-wedding dan sang fotografer tidak melakukan apapun untuk membuat kamu merasa lebih baik, seperti mengedit fotonya atau memperbaiki kekurangannya, maka ini adalah tanda kamu harus mencari fotografer pernikahan yang baru.

Bagaimana Ladies, mulai sekarang sudah mulai tenang? Semoga bermanfaat.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading