KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Seniman Bangun Miniatur Masjid Pakai 15 Ribu Stik Es Krim

Jum'at, 19 Mei 2017 13:00 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright mymodernmet.com

Vemale.com - Ada kisah menarik di balik pembuatan miniatur masjid berikut ini. Pembuatnya bernama Husam Muhajer asal Suriah. Dikutip dari laman mymodernmet.com, miniatur masjid buatannya tersebut tersusun oleh sedikitnya 15 ribu stik es krim. Memiliki tinggi 5 kaki atau setara dengan 1,5 meter dan lebar seluas 3,3 kaki atau setara dengan 1 meter, hasil karyanya ini terlihat begitu mengagumkan.

Muhajer sendiri menyelesaikan karya seni menariknya ini di rumah barunya yakni di Istanbul, Turki. 2,5 tahun yang lalu, pria ini mengaku bahwa ia harus meninggalkan tanah kelahirannya karena perang yang tak kunjung selesai.

Miniatur masjid dari stik es krim buatan Muhajer | Photo: Copyright mymodernmet.com

Rumahnya hancur oleh serangan senjata akibat perang. Padahal, di rumahnya tersebut Muhajer telah membuat karya seni miniatur rumah dan Menara Eiffel dari stik es krim. Akibat perang, karya seninya yang dibuatnya selama berbulan-bulan hancur dan tak bisa diselamatkan lagi.

Namun Muhajer tak pernah patah semangat untuk membuat sebuah karya seni baru yang lebih mengesankan. Selama tinggal di pengungsian atau rumah barunya di Istanbul, pria tersebut membuat karya seni miniatur masjid. Miniatur tersebut tersusun dengan sangat rapi, detail dan mengesankan. Bagian-bagian masjid juga dibuat dengan teliti sehingga nampak seperti masjid sungguhan.

Miniatur rumah dari stik es yang kini hancur akibat perang | Photo: Copyright mymodernmet.com

Ia mengatakan, "Aku selalu ingin berkarya. Karya terbaikku sebelumnya hancur oleh perang. Tapi aku tak ingin perang juga menghancurkan semangatku untuk terus berkarya. Berkarya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Situasi berat tak seharusnya membuat kita lemah. Situasi berat justru bisa membuat kita semakin kuat dan semangat untuk melakukan yang terbaik."

Butuh waktu sedikitnya selama 4 bulan untuk membuat miniatur masjid dari stik es krim tersebut. Muhajer sendiri berniat untuk membuat karya seni lain yang lebih mengagumkan yakni miniatur Taj Mahal. Melalui karyanya, ia ingin dunia tahu bahwa setiap orang dalam situasi berat tetap bisa berkarya selama ia memiliki semangat dan niat kuat.

Miniatur menara Eiffel buatan Husam Muhajer | Photo: Copyright mymodernmet.com

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai hasil karya Muhajer, jangan lewatkan galeri fotonya berikut ini.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Harapan Masayu Anastasia & Cathy Fakandi Untuk Indonesia