Sukses

Lifestyle

Bos di China Beri Bonus Gaji ke Karyawan yang Berhasil Diet

Wang Xuebao adalah seorang bos sebuah perusahaan di kota Xian, China. Baru-baru ini, Wang telah membuat heboh dunia maya setelah kebijakan yang ia buat. Dikutip dari laman odditycentral.com, Wang membuat kebijakan di mana ia akan memberi bonus gaji sebesar 15 dollar atau setara dengan Rp200 ribu untuk setiap karyawannya yang berhasil menurunkan berat badan per kilogramnya.

Kebijakan yang dibuat oleh Wang ini pun rupanya berhasil memotivasi karyawannya untuk menurunkan berat badan. Beberapa karyawan bahkan bisa menurunkan berat badan hingga 3 kg sejak bulan Maret lalu. Tak hanya membuatnya bahagia, kebijakan ini juga dinilai membuat karyawan bahagia.

Karyawan akan diberi bonus gaji setiap kali bisa menurunkan berat badan minimal 1 kg | Photo: Copyright odditycentral.com

Wang sendiri memutuskan untuk membuat kebijakan ini setelah merasa khawatir dengan kesehatan para karyawannya. Setiap hari para karyawannya bekerja di depan komputer dan tak memiliki banyak gerak tubuh. Mereka juga terus terlihat semakin gemuk setiap harinya.

Wang mengatakan, "Saya merasa tertekan karena karyawan perusahaan kami sering duduk di kantor. Mereka tidak punya cukup gerak tubuh. Mereka jadi kelebihan berat badan. Melalui kebijakan ini, diharapkan bisa membentuk budaya kesehatan yang lebih baik. Semua karyawan bisa lebih sehat dan terjaga berat badannya."

Para Karyawan di perusahaan Wang | Photo: Copyright odditycentral.com

Atas kebijakan ini, sebagian besar karyawan akhirnya memiliki pola hidup sehat, memilih makanan yang sehat untuk menutrisi tubuh sehari-hari, pergi olahraga secara rutin sebelum atau setelah bekerja, memiliki istirahat cukup hingga lebih memilih minum air putih dibandingkan dengan minum minuman lain.

Seorang karyawan bernama Zhou Mei berkata, "Hari ini saya makan jamur goreng dan telur. Sebelumnya, setiap hari saya makan daging. Kini, saya memiliki pola hidup yang lebih sehat. Untuk menunjang keberhasilan diet yang saya lakukan, setiap hari saya juga akan pergi ke pusat kebugaran dan olahraga di sana."

Karyawan Wang kini punya pola hidup lebih sehat | Photo: Copyright odditycentral.com

Wih, suatu kebijakan yang begitu keren dan mengesankan ya. Kalau di perusahaan kamu menerapkan kebijakan seperti ini, apakah kamu juga akan mencoba menaati kebijakan tersebut dengan baik?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading