Sukses

Lifestyle

Kena Bara Rokok Saat Berkendara, Kisah Pria Ini Bikin Geram

Mengendarai sepeda motor di jalan raya sangat penting untuk berhati-hati, melengkapi pengaman buat berkendara dan saling menghargai serta berkendara dengan sopan serta santun. Tidak berhati-hati, pengaman yang digunakan tidak lengkap dan berkendara seenaknya saja bisa meningkatkan berbagai risiko berbahaya baik buat diri sendiri atau orang lain.

Salah satu aktivitas berkendara yang sangat berisiko buat diri sendiri maupun orang lain adalah merokok sambil berkendara. Baik itu berkendara mobil maupun sepeda motor. Dikutip dari laman brilio.net, seorang pengendara motor bernama Rendhy Moulana baru saja mengalami nasib buruk akibat kecerobohan pengendara lain yang merokok di jalan sambil mengemudi.

Di akun sosial media pribadinya, Rendy memposting fotonya yang mengalami iritasi parah di bagian mata sebelah kanan. Dalam postingannya tersebut, ia memberi keterangan bahwa ia baru saja terkena bara rokok pengendara lain di depannya yang tertiup angin.

Mata Rendhy mengalami iritasi akibar terkena bara rokok | Photo: Copyright brilio.net

"Terima kasih buat pengendara motor yang hobi ngerokok sambil bawa motor. Bara api rokok lo bikin orang bahaya. Self reminder, mending pakai helm full face plus masker sekalian. For Others, keep safety di jalan, sebisa mungkin hindari dekat-dekat sama orang begitu (orang yang suka merokok sambil berkendara/mengemudi). Cheers.

FYI: Saya sudah pakai helm half face plus kaca ditutup, tetapi masih bisa kemasukan bara rokok. Ini lucu sih, kemasukan bara/abu rokok ke mata. Sekarang mata kanan jadi blur dan mengalami iritasi parah," tulis Rendhy menyertai foto yang ia posting.

Apa yang dialami Rendhy kita harapkan tak pernah terjadi pada siapapun lainnya dan menjadi pelajaran berharga. Untuk mengantisipasi kejadian seperti ini, pastikan untuk selalu menggunakan pengaman berkendara yang lengkap. Buat yang suka bermotor, jangan pernah lupa untuk memakai helm saat perjalanan jarak jauh maupun dekat.

Sedangkan buat siapapun yang suka dan sering mengendarai motor atau mobil sambil merokok, sangat disarankan agar tidak merokok di jalan lagi sambil mengemudi. Tak hanya berbahaya buat keselamatan orang lain, merokok sambil mengemudi juga bisa berbahaya buat diri sendiri dan orang-orang yang satu kendaraan dengan kamu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading