Sukses

Lifestyle

Kabar Jupe: Tak Bisa Pipis Karena Pembekuan Darah Di Rahim

Pasca menjalani kemoterapi terakhir beberapa minggu yang lalu, kondisi Jupe sempat melemah. Meskipun demikian dukungan dan juga bantuan dari para sahabat seakan tak henti-hentinya datang. Jupe jadi punya dorongan semangat untuk tetap berjuang melawan kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya itu.

Dilansir oleh KapanLagi.com (15/5), beberapa hari yang lalu kondisi Jupe sempat melemah dan harus menjalani tindakan medis lantaran kesulitan buang air kecil. Setelah dilakukan peneropongan, diketahui bila telah terjadi masalah di area rahimnya.

Sang adik, Nia Anggia pun menceritakan bahwa Jupe sempat menjalani Electroencephalogram atau EEG. Proses ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesadaran Jupe yang sudah tiga bulan ini dirawat intens di rumah sakit karena kanker serviksnya.

"Kemarin dilakukan peneropongan, ternyata ada pembekuan darah di seputar rahim. Hal itu yang bikin banyak masalah seperti susah pipis. Sampai sekarang masih banyak pembekuan," kata Nia.

"EEG itu untuk mengetahui tingkat kesadaran karena selama ini dia itu antara sadar dan nggak sadar. Dan hasil dari EEG kemarin memang ditemukan tingkat kesadarannya berkurang. Jadinya kita sedih banget dengernya tapi ya udah. Nggak disebutin berapa persen, tapi memang kesadarannya berkurang," sambungnya.

Sang adik pun tak tahu langkah medis apa yang hendak dilakukan selanjutnya untuk kesembuhan sang kakak. Namun sejauh ini Jupe sudah memberikan banyak respon positif saat terbangun.

"Dia lebih banyak sadar setelah obat penenang dikurangi. Sejak lima hari kemarin kita juga lakukan terapi gerakan. Tiap dua jam sekali (tubuh) dimiring kiri, miring kanan, kaki diangkat, tangan, segala macam. Tempat dia tidur juga ditegakin. Pokoknya udah mulai kasih aktivitas. Dengan catatan kalau kondisinya sehat. Kalau demam, nggak, kan kasihan," pungkasnya.

Dear Jupe, stay strong, semoga segera diberikan kesembuhan dan bisa segera memberikan tawa dan canda ceria untuk masyarakat Indonesia.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading