Sukses

Lifestyle

Didiagnosis Tidak Bisa Berjalan, Anak Ini Justru Ikut Lari 5 Km

Sebagian besar anak-anak pasti ingin menjalani hari-hari yang menyenangkan dengan bermain, bertemu teman-teman, dan melakukan banyak hal-hal seru yang akan dilakukan banyak anak. Tapi mungkin hal itu hanya jadi harapan bagi gadis kecil bernama Clementine White.

Anak usia 8 tahun ini terlahir dengan spina bifida, kondisi di mana ia terlahir dengan tulang belakang terbuka. Hal ini membuat Clementine sulit berjalan. Tapi tidak ingin menyerah dengan keadaan, jangankan berjalan, ia justru ikut lomba lari Girls on the Run club di sekolahnya.

Ia ingin berlari bersama teman-temannya dan berhasil menyelesaikan lari maraton 5 km pertamanya. "Para dokter mengatakan, tak mungkin bagiku untuk berjalan atau berlari. Tapi kemudian aku belajar berjalan dan aku sedang mulai berlari," ujar Clementine di WATE-TV.

Untuk mereka yang hidup dengan kondisi spina bifida, mereka sebaiknya membatasi gerakan tubuh. Dalam kasus Clementine, dokter-dokter yang menanganinya mengatakan pada orangtua Clementine saat masih berusia 3 tahun bahwa Clementine kemungkinan besar butuh kursi roda.

Saat Clementine membawa pulang brosur lari maraton itu, orangtuanya mencoba membujuk untuk memikirkan lagi tentang hal ini dan mencoba aktivitas lain, tapi Clementine menolak menyerah.

"Aku tidak benar-benar berpikir aku bisa melakukannya. Tapi sekarang aku tahu aku bisa," ujar Clementine. Ini membuatnya yakin, bahwa mungkin akan ada hal-hal besar lainnya yang bisa ia lakukan tanpa perlu mengkhawatirkan kondisinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading