KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Bayar Fotografer Rp7,6 Juta, Pasangan Ini Ingin Bakar Hasil Foto

Jum'at, 12 Mei 2017 13:47 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright shanghaiist.com

Vemale.com - Untuk mendapatkan paket pemotretan yang berkualitas, beberapa orang akan rela membayar mahal. Semahal apapun yang mereka bayar, jika hasil foto yang dihasilkan bagus, tentunya ini akan memberikan kepuasan tersendiri. Tapi, bagaimana jadinya jika setelah membayar paket pemotretan dengan harga yang sangat mahal, hasil foto yang diberikan justru mengecewakan?

Pasangan bayar mahal untuk foto yang mengecewakan | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sepasang suami istri paruh baya di China yakni Zhu Ge (76) dan istrinya (70) telah membayar mahal seorang fotografer untuk sebuah pemotretan bertema kapal pesiar. Sayang, meski upah yang mereka bayarkan sangat mahal, hasil foto yang diberikan sangat mengecewakan. Saking kecewanya, sang istri bahkan ingin segera membakar hasil foto-foto yang ia terima.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, awal tahun lalu, Zhu dan sang istri mengunjungi fotografer ternama di Guangzhou, China. Di tempat fotografer ini, pasangan ingin melakukan pemotretan dengan tema perjalanan mewah menggunakan kapal pesiar. Sang fotografer akhirnya menunjukkan beberapa contoh foto dan Zhu serta istri tertarik dengan contoh foto yang diberikan.

Hasil foto tak terlalu jelas | Photo: Copyright shanghaiist.com

Kedua pasangan pun diminta memakai pakaian terbaik mereka untuk berfoto. Setelah tiba giliran berfoto, Zhu bersama istri mulai difoto. Untuk 10 foto pertama diberikan cuma-cuma oleh sang fotografer. Foto selanjutnya baru berbayar. Untuk satu kali foto dihargai 120 yuan atau setara dengan Rp240 ribu.

Merasa ada yang aneh nggak nih dari foto ini? | Photo: Copyright shanghaiist.com

Pasangan ini berfoto sedikitnya sebanyak 29 kali dan harus membayar sekitar 3.880 yuan atau setara dengan Rp7,6 juta. Fotografer mengungkapkan bahwa hasil foto mereka yang telah jadi dan diedit sebaik mungkin akan dikirim ke rumah pasangan satu bulan kemudian.

Namun sayang, hingga tiga bulan pemotretan telah dilakukan, hasil foto Zhu dan istri tak segera dikirim oleh sang fotografer. Keduanya akhirnya mendatangi tempat fotografer dan meminta hasil foto mereka. Setelah hasil foto diberikan, tidak ada satupun foto yang terlihat baik dan cantik. Hasil foto yang diberikan beberapa justru terlihat aneh, sangat buruk dan mengecewakan.

Foto Zhu seorang diri | Photo: Copyright shanghaiist.com

Hasil foto yang juga diketahui buah hati pasangan akhirnya dipublikasi di sosial media buah hati dan mendapat perhatian dari para netter. Seorang netter mengatakan, "Foto ini sangat buruk. Aku bisa memotret keduanya dengan kamera ponsel yang lebih baik dan mereka tak perlu membayarnya." Netter lain mengatakan, "Ini benar-benar mengecewakan. Fotografer harus mengembalikan uang pasangan ini. Kasihan sekali mereka."

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA