Sukses

Lifestyle

10 Tahun Lumpuh, di Hari Bahagianya Gadis Ini Akhirnya Sembuh

Sedikitnya selama 10 tahun gadis cantik bernama Jessica Taylor hanya bisa duduk di kursi roda. 11 tahun yang lalu, ia didiagnosa menderita ensefalopati, sejenis penyakit langka yang membuat tulang dan otot kakinya lemah. Karena kondisinya ini, dokter memastikan bahwa 95% sisa hidupnya hanya bisa dilakukan dengan berada di atas kursi roda.

Jessica menderita lumpuh sejak 10 tahun yang lalu | Photo: Copyright mirror.co.uk

Meski telah melakukan serangkaian terapi dan pengobatan, akan sangat kecil kemungkinan baginya untuk berjalan lagi atau sekedar berdiri. Namun mengagumkan, gadis berusia 26 tahun itu bisa mematahkan prediksi dokter dan akhirnya ia bisa berjalan lagi bahkan menari.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, semangat tinggi dari hati Jessica yang membuatnya bisa berdiriĀ  dan berjalan lagi.. Semangat itu muncul setelah seorang pemuda tampan bernama Samuel Bearman (25) melamarnya dan memutuskan untuk menikahinya.

Di hari pernikahannya, Jessica akhirnya bisa berjalan | Photo: Copyright mirror.co.uk

Di hari bahagianya beberapa hari lalu, itulah kali pertama Jessica berdiri lagi dengan memegang tangan sang ayah, Colin di Gereja St. James di Upnor, Kent. Ia juga menari untuk pertama kali bersama Samuel di hadapan semua tamu yang hadir di sana. Setelah 10 tahun hanya bisa duduk di kursi roda, Jessica akhirnya berdiri lagi dan menari dengan perasaan yang berbunga-bunga.

Jessica menari untuk pertama kalinya setelah 10 tahun hanya bisa duduk di kursi roda | Photo: Copyright mirror.co.uk

Saat melakukan latihan berdiri, beberapa kali Jessica sempat pingsan dan lemas. Mengagumkan, usahanya yang keras tak pernah sia-sia. Ia benar-benar bisa berdiri lalu berjalan menyusuri lorong gereja menemui kekasih tercintanya lalu menari bersama. Jessica mengatakan, "Aku bertekad untuk melakukannya. Aku harus bisa. Aku harus mewujudkannya. Itu sangat berharga, Samuel bangga dengan apa yang aku lakukan. Aku begitu mencintainya."

Mengenai Jessica, gadis ini didiagnosa sakit sejak usia 14 tahun. Dari tahun ke tahun, kondisinya semakin lemah dan ia lumpuh. Tapi, beberapa tahun lalu ia berkenalan dengan Samuel. Mereka menjadi sahabat akrab kemudian menjadi sepasang kekasih dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Cinta keduanya lah yang mendorong Jessica untuk sembuh dan melawan kelumpuhan yang dideritanya.

Tamu yang undangan yang hadir terhau sekaligus bahagia melihat Jessica akhirnya bisa berjalan lagi | Photo: Copyright mirror.co.uk

"Kami awalnya berteman dulu selama beberapa waktu. Kemudian kami saling jatuh cinta. Ia datang ke rumah dan melamarku di hadapan semua keluargaku. Itu sangat romantis. Keluargaku menyukainya, aku juga. Aku sangat bahagia telah memilikinya. Ia yang menjadi alasan kenapa aku begitu semangat untuk sembuh," ungkap Jessica.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading