KAPANLAGI NETWORK
MORE

Sedang Mekar, Wisatawan Rusak Pohon Azalea Untuk Dibawa Pulang

Rabu, 10 Mei 2017 13:30 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by shanghaiist.com

Vemale.com - Di negara Tiongkok yang memiliki empat musim, bulan-bulan ini sedang masuk musim semi dan tentunya hal ini jadi waktu yang tepat untuk pepohonan berbunga dan bersemi kembali, tidak terkecuali pohon-pohon azalea. Sayangnya, kecantikan bunga azalea dirusak oleh para wisatawan.

Saat weekend datang, ada banyak wisatawan berbondong-bondong pergi ke sebuah lahan perbukitan di Sichuan untuk berfoto dengan jajaran pohon-pohon azalea yang sedang berbunga. Bunga-bunganya yang pink keunguan tersebut memang sangat cantik dipandang.

Pemandangan indah pepohonan azalea/ copyright by shanghaiist.com

Tidak heran jika lahan ini kemudian menarik banyak perhatian pengunjung. Tapi bukannya menjaga pepohonan dan lingkungan agar tetap cantik, kelakuan para wisatawan justru tidak layak ditiru. Karena terpesona dengan keindahan azalea, para wisatawan malah memetik, mematahkan ranting-ranting pohon dan bahkan mencabut pohon hingga ke akarnya untuk dibawa pulang.

Banyak kendaraan membawa pohon azalea/ copyright by shanghaiist.com

Saat ditanya, mereka mengaku mengambilnya sebagai "suvenir". Mereka terlihat tidak merasa bersalah melakukan perusakan terhadap pohon-pohon azalea ini. Foto-foto kelakuan para wisatawan ini kemudian banyak dilihat dan dikomentari pedas oleh netizen. Salah satu foto bahkan menunjukkan ada banyak ranting-ranting pohon azalea dipatahkan untuk dibakar sebagai bahan barbeque.

Dipatahkan dan dibakar/copyright by shanghaiist.com

Sementara itu, petugas dan pemerintah setempat melakukan investigasi dan mencari cara terbaik bagaimana caranya agar bisa menjaga lingkungan, menangkap wisatawan nakal dan perusak serta menjelaskan pada pengunjung untuk tidak melakukan tindakan perusakan lagi.

Wah, semoga tidak banyak wisatawan yang berperilaku sama ya. Dan di mana pun kamu berada, jika sedang berwisata usahakan untuk selalu bisa menjaga dan merawat lingkungan ya! Cukup difoto saja jika memang terpesona dengan kecantikan alam.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Asiyah Binti Muzahim, Wanita yang Dijamin Masuk Surga
PRODUK REKOMENDASI