KAPANLAGI NETWORK
MORE

Diejek Jelek Karena Tanda Lahir Di Wajah, Aku Cantik Apa Adanya

Rabu, 10 Mei 2017 11:50 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by boredpanda.com

Vemale.com - Terlahir dengan tanda lahir di wajah memang membuat banyak wanita tidak percaya diri. Hal ini juga yang dirasakan Mariana Mendes saat dirinya diejek jelek berkali-kali oleh banyak orang karena tanda lahir hitam di wajahnya.

Gadis 24 tahun ini terlahir dengan tanda hitam di tengah wajahnya, di area hidung, mata kanan hingga pipi kanannya. Tanda lahir ini disebut congenital melanocytic nevus, dan kemungkinan seorang bayi bisa dilahirkan dengan kondisi seperti ini diperkirakan 1 dibanding 20.000 kelahiran bayi.

Tanda lahir sejak kecil/copyright by boredpanda.com

Melanocytic nevus disebabkan oleh meningkatkan jumlah pigmen di bawah kulit yang mana berdampak pada area wajah sehingga menimbulkan area lebih gelap di wajah dari umumnya. Mariana sudah melakukan operasi laser untuk menghilangkan tanda lahir ini ketika masih berusia 5 tahun karena ibunya tidak ingin dia jadi bahan bully di sekolah saat tumbuh besar nanti.

"Aku merasa lebih cantik dan berbeda dari banyak orang karena aku punya nevus ini. Ada banyak orang yang memandangku aneh dan tidak menyukaiku, tapi aku tak peduli," ujar Mariana seperti dikutip dari BoredPanda.

copyright by boredpanda.com

"Aku sudah sering diejek jelek atau aneh oleh banyak orang, tapi itu tidak masalah bagiku. Itu hanya pendapat mereka dan aku rasa aku cantik. Banyak orang bertanya padaku tentang tanda lahir ini, terkadang mereka pikir ini hasil makeup atau tato, tapi aku tidak keberatan menjelaskan pada mereka. Aku bangga punya tanda lahir dan ini jadi bagian diriku dan dari ini juga aku belajar mencintai diriku sendiri."

copyright by boredpanda.com

Tapi kalau dilihat, Mariana memang cantik secara alami kok, tak peduli ada atau tidaknya tanda lahir tersebut. Kalau tidak dari diri sendiri dulu yang mampu menerima dan mencintai diri sendiri, siapa juga yang akan mulai mencintai dirimu, iya kan ladies?

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Apa Sih Hubungan Pernikahan & Edukasi? Ini Kata Dian Sastrowardoy0
PRODUK REKOMENDASI