Sukses

Lifestyle

Al Quran Ini Terpanjang di Dunia dan Dibuat dengan Tulisan Tangan

Al Quran merupakan kitab suci umat muslim. Mengenai kitab suci yang satu ini, kita bisa menemukan berbagai macam desain Al Quran yang menarik dan mengesankan. Kali ini, sebuah Al Quran yang memiliki desain super menarik, unik dan mengesankan datang dari Mesir.

Al Quran terpanjang di dunia yang ditulis tangan | Photo: Copyright independent.co.uk

Dikutip dari laman independent.co.uk, seorang seniman asal Mesir bernama Saad Mohammed telah membuat Al Quran terpanjang di dunia. Menariknya lagi, Al Quran buatannya dibuat dengan tulisan tangan.

Sedikitnya selama 3 tahun Saad membuat Al Quran mengagumkan tersebut. Ia membuatnya sendiri dengan hati-hati dan teliti di rumahnya di Kota Belqina, sebelah utara Kairo, Mesir. Dalam membuat karya yang unik tersebut, Saad menggunakan gulungan kertas sepanjang 700 meter dan ribuan pulpen serta ratusan pensil warna.

Saad sedang menulis Al Quran | Photo: Copyright independent.co.uk

Saad mengatakan, "Al Quran ini panjangnya 700 meter. Tentunya membutuhkan kertas banyak untuk membuatnya. Aku membuatnya selama 3 tahun."

"Aku mendanainya sendiri, ya walau aku tak punya banyak aset yang berharga. Aku ingin karyaku diakui dunia. Ini adalah Al Quran terbesar dan terpanjang di dunia yang ditulis dengan tulisan tangan. Aku harap Guinness World Record mencatatnya dan mengakuinya sebagai karya terbaik," tambah Saad.

Al Quran yang dibuat dengan tulisan tangan | Photo: Copyright independent.co.uk

Saad sendiri dikenal sebagai pria yang ramah, sopan santun dan hobi menulis kaligrafi. Dinding rumahnya dihiasi dengan kaligrafi-kaligrafi cantik serta bermakna. Pria ini juga dikenal sebagai pria yang taat beribadah dan mencintai agamanya dengan sangat baik.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading