Sukses

Lifestyle

Keliling Negeri, Ballerina Berhijab Dibuat Kagum Pesona Indonesia

Ladies banyaknya pulau di Indonesia memang membuat keberagaman kebudayaan dan kuliner melimpah ruah. Tak hanya masyarakat Indonesia yang tertarik untuk melihat keberagaman tersebut, para pelancong pun tertarik untuk mengeksplor kekayaan kebudayaan Indonesia. Seperti halnya Stephanie Kurlow seorang Ballerina Hijab pertama dunia asal Sydney, Australia. Ia berkesempatan mengikuti kegiatan Story of The Unstoppable Beauty, yang dipersembahkan oleh Wardah Inspiring Movement.

Mulai dari tanggal 21-29 April, gadis pencinta kucing ini telah mengunjungi tiga kota besar di Indonesia yaitu Bali, Bandung, dan Jakarta. Setelah menjelajahi tiga kota besar tersebut, Stephanie mengungkapkan bahwa Indonesia adalah negara yang hebat, berwarna, serta memiliki komunitas hijab yang begitu besar.

"Aku sangat nyaman di Indonesia, walau berbeda dengan Sydney. Banyak sekali komunitas hijabnya. Saat aku ke Bali aku sangat senang sekali berkunjung ke Monkey Forest," ujar Stephanie saat di temui di tim Vemale di Bandung.

Ketika menginjakkan kakinya di Bandung, Jawa Barat. Ia pun berkesempatan melihat kesenian alat musik yang terbuat dari bambu, angklung, dan kain batik. Saat mengunjungi Saung Udjo ia begitu antusias melihat berbagai pertunjukan yang disuguhkan. Mulai dari menonton wayang golek, upacara sunatan khas Jawa Barat, melihat tarian topeng, hingga memainkan angklung bersama.

"Memainkan angklung sangat menyenangkan karena dimainkan bersama-sama, tidak hanya untuk anak kecil saja,  orang dewasa juga ikut bermain. Ternyata tidak terlalu sulit, namun kita harus bermain bersama-sama. It is fun dimainkan bersama sama. Banyak sekali kebudayaan di Indonesia yang menakjubkan," tambahnya.

Setelah puas bermain-main di Saung Udjo, Stephanie berkesempatan untuk Melihat-lihat keindahan kain batik, di Batik Komar, Bandung, Jawa Barat. "Batik sangat berwarna, dengan motif-motif yang bagus dan indah. Dan begitu banyak motif dan warna pada batik," ungkap Stephanie yang memulai karir balletnya pada usia dua tahun ini.

Sedangkan untuk makanan, ternyata Stephanie sangat menyukai mie. Namun, mie lezat menurutnya adalah yang tidak pedas. Nah Ladies, sudah seharusnya kamu bangga jadi orang Indonesia, sebab Stephanie saja mengakui bahwa Indonesia begitu indah.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading