KAPANLAGI NETWORK
MORE

Hidup Tanpa Sepasang Kaki, Kisah Petani Ini Menyentuh Hati

Jum'at, 28 April 2017 16:46 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright shanghaiist.com

Vemale.com - Bagi setiap orang, kaki merupakan anggota badan yang sangat penting. Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki sepasang kaki yang sempurna. Beberapa orang terlahir tanpa sepasang kaki. Atau, beberapa orang lain harus rela kehilangan sepasang kakinya karena kecelakaan atau hal lainnya. Seperti yang dialami oleh kakek 60 tahun bernama Xi Tiangen asal Henan, China berikut ini.

Kakek Xi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dikutip dari laman shanghaiist.com, nama kakek Xi sejak hari Selasa (25/04) menjadi perhatian pengguna sosial media Weibo di China. Apa yang membuatnya menarik perhatian? Jadi begini Ladies, kakek Xi adalah seorang penyandang difabel yang tak memiliki sepasang kaki.

Meski tak memiliki sepasang kaki, kakek Xi tak pernah patah semangat untuk bekerja dan mencari nafkah untuk menghidupi keluarga besarnya. Setiap hari, kakek Xi bekerja sebagai petani dan melakukan berbagai aktivitas seperti orang lain pada umumnya. Tentunya dengan segala keterbatasan yang ia punya.

Kakek Xi tak pernah patah semangat dengan hidupnya yang kurang sempurna | Photo: Copyright shanghaiist.com

Semangat dan kerja kerasnya inilah yang akhirnya membuat netizen tersentuh dan salut padanya. Kakek Xi sendiri kehilangan sepasang kakinya sejak 40 tahun yang lalu. Saat itu usianya masih 20 tahun. Ia mengalami sebuah kecelakaan yang membuat kedua kakinya diamputasi.

Kehilangan sepasang kaki di usia yang sangat muda awalnya membuat kakek Xi merasa putus asa. Beruntung, perlahan ia mulai menerimanya dengan lapang dada. Ia berusaha tetap menjadi pria mandiri walau fisiknya tak lagi sempurna. Selama hidupnya, kakek 60 tahun tersebut tak ingin merepotkan orang lain dan bergantung pada siapa pun.

Kakek Xi akan menjalankan aktivitas sehari-hari seperti orang lain pada umumnya meski fisiknya tak sempurna | Photo: Copyright shanghaiist.com

Daripada harus merepotkan orang lain, kakek Xi memilih hidup sendiri walau hidupnya sangat sederhana dan biasa-biasa saja. Ia akan bekerja sebagai petani untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Dan ia akan mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri agar tempat tinggalnya selalu bersih juga rapi.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Pernikahan Ideal di Mata Raline Shah Itu Seperti Apa Sih?
PRODUK REKOMENDASI