Sukses

Lifestyle

Kisah Stephanie Kurlow, Balerina Pertama di Dunia yang Berhijab

Menggunakan hijab memang bukan suatu halangan melakukan berbagai aktivitas atau bahkan meraih cita-cita. Hal ini pun dibuktikan oleh gadis cantik asal Australia bernama Stephanie Kurlow. Melalui Wardah Inspiring Movement, Stephanie diperkenalkan sebagai balerina pertama di dunia yang menggunakan hijab.
 
“Wardah telah memulainya dengan menyelenggarakan Wardah Inspiring Teacher dan berlanjut dengan memperkenalkan sosok Inspiratif yaitu Stephanie Kurlow yang merupakan profesional balerina dan balerina berhijab pertama di dunia. Melalui cerita dan perjuangan Stephanie, Wardah ingin membawa value positif bagi generasi muda yaitu jangan pernah takut bermimpi dan mantapkan langkah untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut," ujar Rifina Afandi, Brand Manager Wardah.

Stephanie Kurlow | Photo: Copyright Vemale.com/Anisha SP
 
Stephanie Kurlow yang masih berusia 15 tahun ini memulai karirnya pada umur dua tahun. Namun, sepanjang karirnya tidak melulu berjalan lurus. Ia pernah merasakan pasang surut dalam karirnya. Setelah memutuskan untuk memeluk Islam dan berhijab pada tahun 2010, Stephanie pun memilih vakum selama tiga tahun dalam dunia yang sangat ia cinta yakni dunia balerina.

Sebab, tak mudah menjadi kaum minoritas di negerinya berasal. Seiring dengan berjalannya waktu, Stephanie pun berpikir berhijab bukanlah penghalang baginya untuk tetap menjadi balerina profesional. Dan kini terbukti, gadis ini menjadi profesional balerina hijab pertama di dunia.

Tidak hanya menjadi seorang profesional balerina, Stephanie juga aktif dalam berbagai bentuk pengembangan dan pemberdayaan perempuan, pemuda, dan serta kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan pengaruh positif bagi orang-orang yang berbeda latar belakang ras dan budaya. Di samping itu, cerita di balik semangatnya dalam mewujudkan mimpi untuk menjadi seorang balerina serta membuktikan pada dunia bahwa perempuan berhijab-pun mampu berkarya di atas panggung seni atlet.

Stephanie adalah balerina asal Australia | Photo: Copyright Vemale.com/Anisha SP

“Saya ingin menyuarakan kepada generasi muda bahwa kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sukses dan mengejar mimpi, apapun perbedaan budaya, agama, ras, latar belakang, atau pendidikan yang dimiliki. Maka jangan takut bermimpi dan berusahalah untuk menjadi hebat," ujar Stephanie saat ditemui di Bandung.

Well Ladies, buat kamu yang juga memiliki cita-cita serta mimpi terbaik, jangan pernah takut buat terus bermimpi dan berusaha mewujudkannya ya?

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading