Sukses

Lifestyle

Unik & Kreatif, Seniman ini Melukis di Daun Kering

Umumnya, lukisan akan dibuat di atas kertas atau kanvas. Namun jangan salah Ladies, ada beberapa lukisan yang dibuat di atas media lain yang unik dan tak biasa. Salah satunya adalah di atas selembar daun kering. Seperti lukisan karya seniman asal India bernama Sandesh S Rangnekar berikut ini.

Dikutip dari laman oddyticentral.com, Sandesh merupakan seniman kreatif yang mampu menciptakan lukisan unik di atas daun kering. Tak hanya kreatif, hasil karya pria muda ini dinilai sangat mengagumkan dan bikin terpesona. Lukisan karyanya ini memiliki desain yang begitu mengesankan dengan polesan warna yang sangat rapi dan tekstur yang lembut.

Lukisan karya Sandesh | Photo: Copyright oddyticentral.com

Sandesh mencintai seni lukis di atas daun kering sejak usianya masih 10 tahun. Awalnya, ia mengenal lukisan ini dari sang ayah, Sadashiv G Rangnekar. Sang ayah juga merupakan pelukis ternama India yang melukis di daun kering yakni daun peepal.

Lukisan Monalisa karya Sandesh | Photo: Copyright oddyticentral.com

Kagum pada lukisan sang ayah, Sandesh pun mulai belajar melukis. Ia meminta sang ayah agar mengajarinya. Perlahan tapi pasti, pria muda ini akhirnya berhasil menciptakan lukisan-lukisan mengagumkan di atas daun kering. Dan kini, karyanya telah diakui sebagai karya seni yang begitu mengesankan dan bernilai seni tinggi.

Untuk membuat lukisan di atas daun peepal kering sendiri tidaklah mudah Ladies. Sandesh perlu mengeringkan daun sedikitnya selama 1 bulan. Daun itu selanjutnya harus direndam di dalam air agar teksturnya jadi makin kuat dan baik. Serat-serat pada daun harus dibersihkan dengan sangat hati-hati agar teksturnya jadi halus dan lembut. Setelah melalui proses yang panjang, daun peepal yang telah siap bisa dimanfaatkan sebagai media lukis.

Lukisan yang unik dan kreatif | Photo: Copyright oddytocentral.com

Agar lukisan di daun peepal keringnya tak mudah rusak, Sandesh harus menaruh lukisan tersebut di dalam bingkai kaca. Lukisan yang dibuat pria ini sangat bermacam-macam. Lukisan tersebut mulai dari lukisan wajah artis Bollywood maupun Hollywood, tokoh agama setempat, pahlawan nasional, replika lukisan ternama dunia, lukisan pemandangan, lukisan tanaman dan masih banyak lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading