Sukses

Lifestyle

Pakai Baju Biasa VS Hijab di New York, Reaksi Orang-Orang Berbeda

Ada banyak wanita muslim di dunia ini, tak terkecuali yang tinggal di Amerika. Sebagai muslim, banyak wanita yang memakai hijab dan baju yang menutup seluruh tubuh. Ternyata ini bukan hanya soal keyakinan agama lho, karena ada manfaat lain yang bisa didapat wanita saat dirinya memakai hijab dan baju tertutup.

Youtube channel Are We Famous Now mencoba melakukan eksperimen perbandingan, di mana seorang wanita memakai baju kasual versus wanita memakai hijab dan baju tertutup. Wanita tersebut harus berjalan sepanjang jalan di Manhattan, New York selama 5 jam dan melihat reaksi yang didapat dari orang-orang di sekitarnya.

Apa yang kira-kira terjadi? Coba kamu lihat sendiri videonya.

Sumber: Youtube.com/AreWeFamousNow

Hasilnya cukup mengejutkan bukan? Karena reaksi orang-orang begitu berbeda saat wanita tersebut memakai pakaian biasa dan pakai hijab. Saat memakai pakaian biasa (kaos, jeans, dan kardigan), banyak pria yang lewat mencoba menggodanya, bahkan ada yang mencoba mendekati dan mengikuti. Sedangkan ketika ia memakai hijab, tak ada orang yang menggodanya.

Pelecehan seksual biasa terjadi pada wanita, dan biasanya terjadi di tempat umum. Umumnya, wanita yang mengalami pelecehan seksual adalah mereka yang memakai pakaian terbuka atau pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuh. Itulah mengapa, wanita muslim diwajibkan menutup lekuk tubuhnya, tak lain adalah untuk melindungi dirinya sendiri.

Namun tentu saja, keputusan untuk memakai hijab atau tidak adalah keputusan pribadi setiap wanita. Selama kamu nyaman dengan apa yang kamu pakai, go for it ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading