KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Agar Tak Gugup, Wanita Ini Main Smartphone Saat Dioperasi

Rabu, 26 April 2017 12:28 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright shanghaiist.com

Vemale.com - Menderita penyakit tertentu dan harus masuk ruang operasi tidak jarang akan membuat seseorang merasa gugup, khawatir dan cemas. Apalagi, jika saat berada di ruang operasi untuk melakukan operasi dokter membiarkan pasien tersadar.

Untuk mengatasi rasa gugup di dalam ruang operasi, setiap orang pasti punya cara sendiri-sendiri. Cara tersebut mulai dari memperbanyak doa, berdiam dan membayangkan sesuatu yang indah serta menyenangkan, atau yang tidak biasa adalah bermain smartphone.

Sebenarnya bermain smartphone di ruang operasi tidak diperbolehkan. Ini bisa mengganggu konsentrasi dokter atau mengganggu jalannya operasi. Tapi nih ya, dikutip dari laman shanghaiist.com, seorang wanita berusia 69 tahun bernama Zhu tertangkap kamera sedang memainkan smartphone sambil menjalani operasi di kakinya.

Zhu saat dioperasi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Zhu menjalankan operasi untuk menghilangkan selulit di pahanya. Selama beberapa tahun terakhir, Zhu sangat sedih karena terdapat selulit di pahanya dan itu membuatnya tak lagi cantik. Ia pun memutuskan untuk melakukan operasi di salah satu rumah sakit di Hangzhou, China. Karena operasi terhadap Zhu terbilang sebagai operasi kecil, dokter hanya membius daerah paha dan membiarkan wanita 69 tahun tersebut tersadar sepanjang waktu.

Saat operasi berlangsung, Zhu meminta izin ke dokter agar ia diperbolehkan memainkan smarthphone. Bermain smartphone ini dilakukannya karena ia ingin menghilangkan rasa gugup di hatinya. Zhu mengaku bahwa ia telah kecanduan smartphone dan memainkannya membuatnya jadi lebih senang, bahagia juga nyaman.

Laporan yang ada menyebutkan bahwa operasi berjalan kurang dari 1 jam. Dan selama operasi berlangsung, Zhu asik dengan smartphone di tangannya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Rasa Nasionalisme Rossa yang Patut Diacungi Jempol