KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Saat Mekar Sangat Cantik, Saat Layu Bunga Ini Bikin Bulu Bergidik

Selasa, 25 April 2017 13:51 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright oddyticentral.com

Vemale.com - Pada umumnya, bunga adalah tanaman yang sangat cantik, indah dan bikin senang serta kagum. Bunga memiliki warna yang sangat cantik, bentuk yang unik dan harum yang menarik. Tapi nih Ladies, tidak semua bunga akan terlihat cantik dan menarik. Apalagi, jika bunga tersebut telah layu. Sebuah bunga bernama Snapdragon justru terlihat sangat mengerikan saat ia kering dan layu.

Dikutip dari laman oddyticentral.com, bunga Snapdragon akan terlihat seperti tengkorak kepala manusia ketika kering dan layu. Ketika masih kuncup hingga mekar, bunga ini akan terlihat sangat cantik, menarik dan mengagumkan. Warnanya bermacam-macam mulai dari putih, ungu, merah, pink hingga oranye.

Bunga Snapdragon saat mekar | Photo: Copyright oddyticentral.com

Saat bunga ini bermekaran, bentuknya seperti kepala naga dengan mulut terbuka. Warnanya yang sangat cantik sering kali menarik serangga untuk menghisap madunya. Namun sayangnya, saat bunga ini telah layu, bentuknya jadi sangat buruk dan mengerikan.

Bunga Snapdragon saat layu | Photo: Copyright oddyticentral.com

Bunga Snapdragon juga dikenal dengan nama latin Anthirrhium Majus atau mulut naga. Menurut penduduk Yunani kuno, bunga ini memiliki kekuatan supranatural. Beberapa penduduk bahkan percaya bahwa bunga ini dilindungi oleh kekuatan jahat, sihir atau kutukan. Mitos lain yang beredar, wanita yang memakan bunga ini akan senantiasa awet muda.

Meski banyak mitos yang menggambarkan bunga Snapndragon, bunga ini tetaplah bunga biasa yang indah dan cantik saat mekar. Ia akan berubah menjadi sedikit lebih unik saat telah layu seperti bunga-bunga lain pada umumnya.

Bunga Snapdragon yang sangat mirip tengkorak saat layu | Photo: Copyright oddyticentral.com

Para ahli menemukan bahwa kandungan senyawa dan nutrisi yang terkandung di dalam bunga Snapdragon dipercaya bisa mengatasi masalah tumor dan kanker. Peneliti dari Inggris mengungkapkan bahwa bunga ini memiliki banyak manfaat sehat untuk tubuh. Mengenai bunga Snapdragon, apa nih tanggapan kamu?

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Sukses Diet, Tapi Aku Malah Nggak Bahagia...