Sukses

Lifestyle

Kenalkan Sumiko Iwamuro, Nenek 82 Tahun Berprofesi Sebagai DJ

Usia bukan halangan untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Meski usia kita sudah sangat senja, kalau kita bertekad untuk melakukan yang terbaik dan menggeluti apa yang kita suka, kita pasti bisa melakukannya. Seperti yang dilakukan oleh nenek berusia 82 tahun asal Jepang bernama Sumiko Iwanuro berikut ini.

Dikutip dari laman oddyticentral.com, nenek Sumiko masih tetap akfif dengan pekerjaannya sebagai DJ meski usianya telah sangat senja. Tak kalah dengan DJ muda yang cantik, menarik dan energik d atas panggung, nenek Sumiko juga sangat menarik dan energik. Ia bahkan mampu memutar beat yang cukup meyakinkan dan membuat semua orang terhipnotis olehnya.

Nenek Sumiko adalah DJ yang berusia 82 tahun | Photo: Copyright oddyticentral.com

Nenek Sumiko memiliki nama panggung DJ Sumirock. Ia biasa tampil di Decabar, Shinjuku, Tokyo, Jepang. Menggeluti dunia DJ dilakukan nenek Sumiko sejak 10 tahun yang lalu. Saat itu, usianya telah mencapai 70 tahun. Namun, ia justru semangat menjadi DJ dan nekad belajar musik di sekolah musik lokal.

Selama 50 tahun sebelum memutuskan menjadi DJ, nenek Sumiko menggeluti bisnis kuliner. Ia bersama sang suami mendirikan rumah makan. Suaminya selanjutnya meninggal dunia dan nenek Sumiko memutuskan untuk berhenti menggeluti bisnis kuliner dan berpindah menggeluti dunia musik.

Usia bukan halangan bagi nenek Sumiko untuk terus berkarya | Photo: Copyright oddyticentral.com

Mengenai dunia musik, nenek Sumiko sebenarnya sangat menyukai dunia tersebut sejak ia masih anak-anak. Ayahnya adalah seorang drummer jazz di masanya. Melalui sang ayah, Sumiko mengetahui banyak jenis musik terutama musik jazz. Namun sayang, keluarganya besarnya tak terlalu suka dengan musik sehingga memintanya untuk meneruskan bisnis keluarga yakni mengelola rumah makan.

Tapi kini, nenek Sumiko bisa menikmati musik dan menggelutinya sebagai pekerjaan yang menjanjikan. Nenek Sumiko mengatakan, "Hasil keduanya dapat dilihat langsung. Jika pelanggan makan apa yang telah kita buat dan senang, kita bisa melihat ekspresi wajahnya yang bahagia. Jika bermusik, pelanggan yang senang akan menari dengan senang hati dan gembira."

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading