KAPANLAGI NETWORK
MORE

Kakek Ini Ciptakan Helikopter Karena Mimpinya Ingin Terbang

Jum'at, 21 April 2017 12:57 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright shanghaiist.com

Vemale.com - Selama hampir 10 tahun terakhir, seorang kakek bermarga Gu asal China ini menghabiskan waktunya buat menciptakan helikopter dan berharap ciptaannya tersebut bakal membawanya terbang.

Dengan berbagai benda seadanya, Gu akan terus memperbaiki helikopter ciptaannya. Dari hari ke hari, ia bahkan akan menambahkan mesin dan melakukan perubahan agar ciptaannya tersebut benar-benar pas. Dikutip dari laman shanghaiist.com, Gu bermimpi untuk bisa terbang. Maka dari itu, ia mulai membuat helikopter.

Kakek Gu memperlihatkan helikopter ciptaannya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dengan sedikit pengetahuan mengenai mesin, Gu memantapkan hati untuk membuat helikopter dan berharap ciptaannya tersebut akan berfungsi. Seiring waktu, baling-baling pada helikopter tersebut mampu berputar lebih lama. Ini telah membuat Gu merasa bahagia dan berharap bahwa cita-citanya bisa segera terwujud. Tapi sejauh ini, helikopter ciptaan Gu belum juga terbang seperti helikopter pada umumnya.

Kakek Gu membuat helikopter ini sejak 10 tahun yang lalu | Photo: Copyright shanghaiist.com

Kakek Gu sendiri dulu hanya menempuh pendidikan hingga usia sekolah dasar. Dia putus sekolah ketika akan memasuki bangku Sekolah Menengah Pertama. Ia lalu bekerja di bidang mesin sejak usia 15. Meski telah bekerja di dunia mesin sejak sangat muda, kakek Gu mengaku bahwa ia tidak tahu banyak mengenai pembuatan helikopter.

Selama membuat helikopter, kakek Gu akan mengikuti kata hatinya. Meski begitu, ia tak lupa untuk menghubungi pakar atau lembaga yang ahli dalam pembuatan helikopter. Kakek Gu mengatakan, "Saya mengunjungi beberapa pakar dan lembaga bantuan di sini untuk belajar banyak soal pembuatan helikopter."

Helikopter buatan kakek Gu | Photo: Copyright shanghaiist.com

Untuk proyek pembuatan helikopternya ini sendiri, kakek 80 tahun ini mengaku telah menghabiskan dana hingga 60 ribu Yuan atau setara dengan Rp106 juta. Kini, kakek Gu masih berusaha keras agar ciptaannya benar-benar menuai keberhasilan dan mimpinya segera terwujud.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Awkarin Angkat Bicara Soal Sebab Kematian Oka Mahendra