KAPANLAGI NETWORK
MORE

Pakai Kostum Minnie Mouse, Kisah Nenek Ini Bikin Hati Terenyuh

Jum'at, 21 April 2017 11:14 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright nextshark.com

Vemale.com - Ketika usia seseorang telah senja yakni di atas 65 tahun, sudah sepantasnya bagi ia untuk istirahat dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bersantai dan menikmati masa tua. Namun sayangnya, tidak sedikit orang di dunia ini yang bisa menikmati masa tua dengan hanya duduk bersantai serta membaca koran di teras atau bertanam bunga di pekarangan rumah.

Salah seorang yang belum juga bisa bersantai melainkan harus tetap bekerja keras adalah nenek bernama Ying Peizhi (70) berikut ini. Dikutip dari laman nextshark.com, nenek asal Tiongkok, China ini harus tetap bekerja keras demi menghidupi keluarga besarnya.

Nenek Ying memakai kostum Minnie Mouse sepanjang hari | Photo: Copyright nextshark.com

Sehari-hari nenek Ying akan memakai kostum Minnie Mouse. Dengan memakai kostum inilah, ia akan menghibur para turis dan mendapatkan sedikit uang dari mereka. Beberapa turis yang ingin berfoto dengan nenek Ying terkadang akan memberinya uang lebih dan ia pun bisa tersenyum lebih lebar serta bersyukur.

Nenek Ying foto bersama turis | Photo: Copyright nextshark.com

Nenek Ying dulunya bekerja sebagai seorang petani. Suami Ying sendiri saat ini sedang menderita penyakit jantung dan ia perlu istirahat total di rumah. Beberapa waktu sekali, sang suami bahkan harus pergi ke rumah sakit untuk berobat. Karena sang suami tak memungkinkan mencari dan mengelola keuangan keluarga, Ying meminta anak dan menantunya untuk mengelolanya. Sayang, sang menantu mengalami kecelakaan dan kini ia harus terbaring di rumah sakit.

Demi membantu biaya rumah sakit sang menantu dan mencukupi kebutuhan sehari-hari, nenek Ying kemudian memutuskan untuk bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang bisnis pertunjukan. Nenek Ying bekerja sebagai badut maskot di taman hiburan di Provinsi Shandong. Pekerjaan inilah yang menuntutnya memakai pakaian badut Minnie Mouse, berdiri selama berjam-jam dan melayani turis dengan senyum yang ramah untuk berfoto.

Turis sedang memberi nenek Ying uang | Photo: Copyright nextshark.com

Meski pekerjaan ini membuat nenek Ying mendapatkan uang, uang yang ia dapat tidaklah seberapa. Turis akan memberinya uang sekitar Rp2 ribu sampai Rp10 ribu untuk setiap kali foto. Sedangkan, nenek Ying harus memperoleh lebih banyak uang untuk biaya pengobatan suami, menantu dan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Donita Ternyata Takut Ambulans