/ragam/103698-dian-sastro-tetap-bijak-tanggapi-fans-haters-wajib-baca.html

Dian Sastro Tetap Bijak Tanggapi Fans, Haters Wajib Baca!

Kamis, 20 April 2017 14:20

Oleh: Ivana Okta Riyani

Foto: copyright KapanLagi.com

Vemale.com - Beberapa waktu yang lalu Dian Sastrowardoyo jadi pembicaraan yang sangat hangat perihal tragedi ia menepis tangan fans. Sebuah akun gosip di instagram mengunggah video Dian Sastrowardoyo yang menghindari fans dengan menepis tangannya saat ada fans yang ingin berfoto dengannya. Sebelum ada klarifikasi apapun dari Dian, para netizen pun geram dan menghujat apa yang Dian lakukan. Beberapa berpendapat jika Dian adalah sosok selebriti yang sombong dan tak ramah pada fansnya.

Lewat akun instagramnya, pemeran Kartini ini pun menuliskan sesuatu terkait dengan insiden tersebut. Sambil mengutip kalimat dari sosok R.A. Kartini yang ia perankan, Dian pun menjelaskan perihal ia menepis tangan penggemar beberapa waktu yang lalu.

Foto: copyright instagram/therealdisastrFoto: copyright instagram/therealdisastr



 
 

"Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia."-R.A. Kartini. 

 


Ini adalah kutipan dari Raden Ajeng Kartini yang sangat menginspirasi saya saat ini.

Penggemar.
Adalah elemen penting bagi karir saya. Karena merekalah yang ikut menghidupkan industri film. Tanpa penonton, tanpa penggemar, saya dan kami semua dalam dunia film tak akan ada artinya.

Berfoto bersama.
Dian Sastro adalah sama seperti perempuan-perempuan lainnya.

Saya berusaha membagi waktu antara bekerja dan menjalani peran saya sebagai pribadi, istri, dan ibu anak-anak saya. Saat bekerja, saya mencoba total sebagai figur publik, termasuk melayani permintaan foto. Sedangkan saat menjalani kehidupan pribadi, terutama saat bersama anak dan suami, saya pun mencoba mencurahkan perhatian saya sepenuhnya untuk mereka.
Saya pun melihat situasi, kalo memang saya sedang santai dan ada waktu, saya akan melayani permintaan foto. Terkadang bila ada penggemar yang karena begitu bersemangat, sehingga lupa membedakan saya sedang bekerja atau sedang mengasuh anak-anak saya, dan minta foto ketika saya sedang bersama keluarga saya, maaf bila terpaksa saya tolak dengan sopan. Saya paham itu risiko sebagai pekerja seni, tetapi saya juga mencoba sebisa saya mempunyai kehidupan pribadi, berkomitmen pada peran saya sebagai ibu & seorang istri

Mengenai insiden tempo hari.
Sejujurnya itu hal yang tak disengaja. Ada seseorang dari belakang yang tiba-tiba memegang badan saya, dan karena kaget serta refleks, saya menepis dan menghindar. Saya tidak bermaksud tidak ramah atau tidak sopan. Memang video tersebut kemudian saya hapus agar tidak menimbulkan kesan yang tidak sesuai dengan yg sebenarnya terjadi.

Saya dapat memahami semua respon dan bahwa di dunia social media ini benar adanya bahwa kita tidak bisa mengontrol apa yg orang pikirkan atas apa yg terjadi. Apa yg bisa kita buat hanyalah bagaimana meresponnya di waktu yg tepat dan dengan cara yg baik.

Terima kasih buat semuanya.
Saya menerima semua kritik & dukungan dengan lapang dada.

Itu tadi tanggapan dan juga klarifikasi langsung dari Dian terkait insiden beberapa hari yang lalu. Rupanya apa yang ia lakukan adalah bentuk gerak refleks tubuhnya saat ada fans yang tiba-tiba memegang Dian. Tidak ada sedikit pun niat untuk tidak ramah atau tak sopan pada fans tersebut. Semoga dengan adanya klarifikasi ini para netizen bisa lebih bijak lagi dalam menanggapi kabar.

Baca Juga:

Dikabarkan Kritis Pasca Kemo, Ini Update Kondisi Terkini Jupe

Ditanya Soal Rafathar, Nagita Slavina Tak Kuasa Tahan Air Mata

Celana Jeans Bolong Di Pantat Ini Dihargai Puluhan Juta Rupiah

Berbagai Masalah Besar yang Dihadapi Pemuda Indonesia, Apa Saja?

Kondisi Melemah, Jupe Bicara Terbata-Bata & Tak Kenal Orang Dekat

Gaya Modis Ira Koesno Di Debat Final Pilgub DKI Bikin Gagal Fokus

(vem/ivy)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.