/ragam/103694-demi-bantu-keluarga-kakak-adik-jualan-jagung-rebus-di-jalanan.html

Demi Bantu Keluarga, Kakak Adik Jualan Jagung Rebus di Jalanan

Kamis, 20 April 2017 16:36

Oleh: Rohmitriasih

Photo: Copyright viral4real.com

Vemale.com - Saat usia anak-anak, umumnya sebagian besar dari kita lebih sering menghabiskan waktu yang ada buat bermain atau belajar. Namun Ladies, beberapa anak kurang beruntung di berbagai belahan dunia mungkin saja harus rela jika waktu bermainnya tersita untuk membantu keluarga dan mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti yang dialami oleh sepasang kakak adik asal Filipina berikut ini.

Dikutip dari laman viral4real.com, sepasang kakak adik yang tidak disebutkan namanya ini tertangkap kamera sedang membawa kantong kresek besar di atas kepala mereka sambil berjalan di sepanjang jalanan Filipina. Anak-anak ini rupanya sedang berjualan jagung rebus.

Mereka mengaku bahwa berjualan jagung rebus di jalanan dilakukannya setiap hari sepulang sekolah. Aktivitas ini mereka lakukan agar bisa membantu ekonomi keluarga dan mendapatkan uang tambahan buat biaya sekolah.

Kakak adik jualan jagung rebus demi membantu ekonomi keluarga | Photo: Copyright viral4real.comKakak adik jualan jagung rebus demi membantu ekonomi keluarga | Photo: Copyright viral4real.com


Sepasang kakak adik laki-laki dan perempuan ini akan menawarkan jagung rebus yang mereka bawa ke orang-orang yang lewat di jalanan dengan ramah, sopan serta jujur. Walau uang yang diperoleh dari berjualan jagung tidak banyak, anak-anak ini tak pernah mengeluh.

Melihat keduanya, banyak netizen yang bangga terhadap mereka. Tidak sedikit pula netizen yang memuji semangat mereka dalam membantu keluarga. Tapi, tidak sedikit pula netizen yang akhirnya merasa sedih dan kasihan dengan anak-anak ini. Di usianya yang masih sangat belia, tak seharusnya mereka bekerja keras untuk mendapatkan biaya sekolahnya sendiri.

Mengenai kisah ini, kalau menurut kamu gimana Ladies? Bagaimana pun juga, semoga anak-anak ini sehat selalu dan Tuhan selalu bersama mereka. Semoga pula mereka mendapat pendidikan terbaik dan menuai kesuksesan yang gemilang suatu saat nanti.

Baca Juga Kisah Berikut:

Sahabat Sejati, Pria Ini Trekking 800 Km Sambil Dorong Temannya

Nabung 2 Tahun Buat Beli Baju Anak, Kisah Pengemis Ini Bikin Haru

Kakak Gendong Adik ke Sekolah Tiap Hari, Kisahnya Bikin Terenyuh

Demi Biaya Anak, Ayah Pakai Kostum Beruang & Jual Jasa Pelukan

Gadis 5 Tahun Rawat Neneknya Sendirian, Kisahnya Bikin Trenyuh

(vem/mim)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.