KAPANLAGI NETWORK
MORE

Bertanya Apakah Boleh Melepas Hijabnya, Jawaban Ayah Bikin Kagum

Rabu, 19 April 2017 15:10 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Twitter.com

Vemale.com - Kalau bicara soal agama memang agak sensitif, apalagi mengenai keyakinan dan prinsip yang dianut setiap orang. Ambil contoh sederhana saja berhijab bagi wanita muslim, banyak yang berkata bahwa itu wajib, ada juga yang menganggap tidak.

Seperti yang dialami gadis bernama Lamyaa akhir-akhir ini. Gadis 17 tahun ini sedang berdiskusi mengenai presiden baru mereka Donald Trump, dan membicarakan kebijakan yang sedang heboh. Karena ia wanita muslim, seseorang dalam grup chat tersebut mengatakan hal kasar padanya.

copyright by Twitter.com

"Berhenti membela Islam dasar j*lang, tutup mulutmu, kamu nggak akan bisa melepas jilbabmu, atau ayahmu akan menendang pant*tmu." Begitu kalimat yang dilontarkan orang tersebut. Tapi bukannya marah-marah, Lamyaa mencoba membuktikan sebaliknya. Ia pun bertanya pada ayahnya yang berada di Arab Saudi, apakah ia bisa melepas hijabnya.

copyright by Twitter.com

Ternyata, ayahnya tidak masalah dengan hal itu. Bagi ayahnya, keputusan memakai hijab atau tidak berada sepenuhnya di tangan Lamyaa. Tidak ada yang memaksanya memakai hijab, dan jika memang ia ingin melepasnya, ia tetap mendukung apa yang menurut Lamyaa baik. Ayahnya bahkan khawatir jika ada sesuatu hal buruk yang terjadi pada putrinya.

Ia pun mem-posting percakapannya dengan ayahnya. Banyak orang yang takjub dan kagum dengan jawaban ayah Lamyaa. Dan keputusannya soal melepas hijab? Ia hanya bercanda. Ia tidak ingin melepaskan hijab. Gadis ini hanya ingin membuktikan bahwa Islam tidak seperti yang banyak orang pikirkan, dan bahwa ayahnya sangat terbuka.

copyright by Twitter.com

Banyak juga yang mendukung keputusannya untuk tidak melepas hijab hanya karena komentar buruk dari beberapa orang yang terlalu menghakimi. Terlepas dari wajib atau tidaknya seorang wanita berhijab, semoga banyak orang bisa menghargai keyakinan dan prinsip setiap orang ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Donita Ternyata Takut Ambulans