Sukses

Lifestyle

Stop Khawatir 'Salah Kirim', WhatsApp Kini Ada Fitur Tarik Pesan

Ladies, sudah berapa kali kamu melakukan kekeliruan bodoh dengan salah mengirim pesan di aplikasi WhatsApp? Apabila kamu mengirim ke seseorang yang tidak berkepentingan, itu tidak jadi masalah. Tapi jika kamu mengirim pesan yang berujung dengan kesalahpahaman...nah di situ masalah dimulai.

Mengerti dengan problema macam ini, WhatsApp sebagai penyedia aplikasi akhirnya menyediakan fitur 'Revoke' (tarik pesan). Fitur ini ada di WhatsApp Web edisi 0.2.4077 dan memungkinkan kamu menarik pesan kembali dalam tempo lima menit sejak pesan itu dikirimkan.

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak akhir Desember 2016 silam. Tapi karena masih mengalami beberapa perbaikan, 'Revoke' sempat ditarik kembali dan hilang-muncul di WhatsApp.

Penjelasan ini dilampirkan langsung oleh WhatsApp melalui akun Twitternya. Dijanjikan pula bahwa fitur ini akan hadir buat para pengguna IoS dan Android.

Namun, ditegaskan juga oleh pihak WhatsApp bahwa kamu tidak diizinkan memperpanjang waktu menarik pesan dengan setelan di fitur tambahan. "Itu bisa jadi salah satu alasan WhatsApp akan melarang (block) Anda," demikian bunyi cuitan WhatsApp pekan lalu.

Selain itu fitur baru yang masih dalam versi beta adalah 'Bold', 'Italic', 'Monospace', dan 'Strikethroug'. Bahkan buat kamu pengguna Andorid 7+ bisa melihat fitur 'Translate' di ujung atas kolom. Namun demikian, ini hanyalah versi beta yang artinya belum tahu kapan resmi dikeluarkan.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading